Tengkorak “Misterius” Dikira Tengkorak Anjing  

BANJARBARU – Warga Jl Teluk Masjid Pembataan RT.05 RW.02, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru sempat dibuat heboh.

Menyusul ditemukannya tengkorak manusia tanpa identitas yang sebelumnya sempat disangka warga setempat adalah hanya tengkorak kepala anjing , Jumat (13/10) sekitar pukul 17.3o wita.

Temuan tengkorak misterius ini sebetulnya sudah lama diketahui warga setempat, namun warga ragu, akhirnya baru Jumat tadi dilaporkan ke pihak kepolisian.

Menurut keterangan satu warga kepada Koran Banjar, Yudi, Sabtu kemarin, temuan berawal ketika dirinya sedang memancing di sekitar sungai, dekat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di lokasi tersebut.

Kemudian, tanpa sengaja dia meliat tengkorak kepala, awalnya dia mencurigai sejak seminggu lalu, bahwa tengkorak itu hanya kepala anjing.

Karena setiap hari memancing di sekitar lokasi temuan tengkorak, Yudi semakin curiga. Puncaknya, kecurigaan semakin besar, kemudian dia memberanikan diri untuk memeriksa tengkorak kepala yang tersembunyi di semak itu.

Ternyata benar, tengkorak yang ditemukan adalah tengkorak kepala manusia. Selain tengkorak juga ditemukan rambut hitam yang panjang.

Hal senada dibenarkan Ketua RT.02 Teluk Masjid Pembataan Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Jali.

“Yudi dan temannya langsung melaporkan kepada saya, kemudian saya langsung menuju tempat kejadian untuk meliat langsung penemuan tengkorak kepala tersebut. Setelah itu, saya laporkan penemuan ini ke Polsek Banjarbaru Timur.  Sesampainya di TKP, anggota Polsek langsung memasang garis Police Line dan tidak berselang berapa lama Polsek juga menemukan anggota tubuh lainnya tidak jauh dari penemuan kepala tengkorak itu,”ujar Jali.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H.Syaiful Bob.S,Ap langsung menindaklanjuti kasus ini dengan membawa tengkorak tersebut ke RS Idaman Kota Banjarbaru untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas tengkorak yang di duga berjenis kelamin perempuan itu.

Sementara ini, penjaga kamar jenazah, Heri Haryadi mengatakan, sampai sekarang pihak rumah sakit tidak mengetahui idenditas tengkorak ini dan sampai sekarang pun tidak ada keluarga yang menjenguk. Rencananya kalau sampai besok, Minggu (15/10), tidak ada kejelasan tentang keluarganya Polres Banjarbaru akan membawa tengkotak tersebut ke Surabaya untuk di autopsy dan diteliti lebih lanjut,”imbuhnya.(rif)

Read Previous

Pengemudi Matic Tabrak Truk Parkir

Read Next

2 Tersangka Pengeroyok Guru Diamankan

Tinggalkan Balasan