AdvertorialKab Hulu Sungai Selatan

Tengah Malam Tadi, Bupati HSS Sidak Logistik Pemilu

HSS, KORANBANJAR.NET – Meski sudah larut malam, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, tetap melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah wilayah yang menjadi tempat penampungan logisitik sementara Pemilu 2019 di Kabupaten HSS.

Lokasi pertama yang menjadi tujuan sidak adalah Kantor Kecamatan Sungai Raya, Senin (15/4/2019), sekitar pukul 22.30 WITA. Kemudian Kantor Kecamatan Kalumpang, Kantor Kecamatan Simpur, dan terakhir ke Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut, Jalan Aluh Idut, Kandangan, sekitar pukul 00.30 WITA.

“Saya kalau tidak melihat secara langsung tidak terlalu yakin, ini tindak lanjut pertama dari hasil rapat sore tadi (15/4) bahwa kita sudah siap (pemilu),” ujar Fikry.

Bupati Fikry mengatakan sidak dengan kunjugan langsung itu dilakukan untuk memantau langsung keamanan pendistribusian logistik pemilu dan mengingatkan pergeseran distibusi logistik yang harus dilakukan secara benar.

“Dan ternyata selain PPK, petugas PAM TPS sudah ada juga di tempat,” katanya.

Menurt Bupati HSS dua kali periode itu, kunjungannya tersebut dapat memotivasi para petugas penyelenggara pemilu.

“Kita semua ada di belakang untuk mendorong mereka (penyelenggara pemilu) supaya bisa mensukseskan pemilu 2019 ini,” jelasnya.

Ketua KPUD HSS, Nida Guslaili Rahmadina menerangkan, khusus untuk logistik pemilu yang akan didistribusikan ke TPS di daerah yang tak bisa ditembus transportasi jalur darat, sementara ditampung di GOS Aluh Idut.

“Untuk pengiriman ke TPS yang tidak bisa dilalui transportasi darat, misalnya daerah rawa seperti di Daha, sudah kita siapkan armada air berupa perahu ces (perahu bermesin),” pungkasnya.

Rencananya, peninjauan langsung terhadap pendistribusian logistik pemilu di Kabupaten HSS itu akan dilanjutkan Bupati HSS hari ini, Selasa (16/4/2019). (yat/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close