oleh

Tengah Malam Tadi, Api Melumat Sebuah Bangunan Rumah

HULU SUNGAI TENGAH, KORANBANJAR.NET – Si jago merah melahap sebuah bangunan rumah yang terbuat dari kayu, Jum’at (31/08) sekitar pukul 00.05 WITA, di Desa Aluan Sumur, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Rumah tersebur diketahui milik warga bernama Aziz (75) yang mana di dalam rumah tersebut dihuni oleh empat orang.

Bangunan yang terbuat dari kayu semakin memudahkan si jago merah untuk melahap semua yang menghalanginya, beruntung api berhasil dijinakkan selama kurang lebih 20 menit dan hanya melahap sebagian dari rumah Aziz.

Saksi mata yang berhasil dihubungi koranbanjar.net, Lani membenarkan musibah ini.

“Benar sekali terjadi kebakaran di Desa aluan sumur, untuk asal muasal api saya kurang tahu dan pihak yang berwajib mungkin yang lebih mengetahui seusai tahap olah TKP. saya juga terkejut setelah mendengar teriakan api dari warga, api sempat membumbung tinggi namun atas kesigapan unit BPK Tanjung pura Pagat batu benawa api berhasil dijinkan sebelum melahap semua bangunan dan seisi rumah,” ujar Lani.

Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai jutaan jutaan rupiah.

Unit BPK yang tergabung di Balakar 654 Murakata pun banyak yang meluncur dan setelah mendapat informasi bahwa api tinggal pembasahan beberapa unit pun melakukan balik kanan ke poskonya masing-masing.(ami/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: