Kab Tanah Laut

Tekan Sampah 40 Ton Per Hari, ini yang Dilakukan DLH Tala

TANAH LAUT, KORANBANJAR.NET – Mengantisipasi banyaknya sampah yang ada di Kabupaten Tanah Laut (Tala), khusunya di Kota Pelaihari, Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kabupaten Tala menugaskan 164 orang petugas pembersih sampah setiap harinya.

Jumlah petugas kebersihan tersebut dirasa tak berlebihan jika mengingat bayaknya sampah yang terkumpul di Pelaihari hingga mencapai 40 ton setiap harinya.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tala, Riyadi, saat ditemui koranbanjar.net di kantornya, Kamis (6/11/2018) siang tadi.

“Setiap harinya jumlah sampah mencapai 40 ton. Untuk menindaklanjutinya, kami menurunkan 164 petugas pembersih sampah dengan mobilisasi 20 unit truk sampah yang juga beroperasi setiap hari. Sampah yang terkumpul, kemudian dibawa ke tempat pembuangan sampah akhir Bakunci di Desa Karang Tarunam, Kecamatan Pelaihari,” ujar Riyadi kepada koranbanjar.net.

BACA JUGA  Kontinjensi Diharap Meningkatkan Kesiapan SKPD Menanggulangi Bencana

Selain itu, ditambahkan Riyadi, agar lebih bisa menekan jumlah sampah, pihaknya juga melakukan pemilihan sampah untuk didaur ulang kembali

“Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tala selalu berupaya untuk menekan jumlah sampah. Maka dari itu, kami mendaur ulang sebagian sampah agar bisa dimanfaatkan kembali,” tambahnya.(mj-031/dny)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close