oleh

TC Disiapkan LPTQ untuk Kafilah yang Mewakili Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Para kafilah yang telah berhasil meraih prestasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XVI tingkat Kota Banjarbaru, akan digembleng lagi untuk mewakili nama Kota Banjarbaru dalam MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar di Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Usai secara resmi menutup kegiatan MTQ Nasional ke-XVI tingkat Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani mengatakan kepada awak media bahwa para pemenang yang telah dipilih akan sesegeranya dibuatkan Training Center oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarbaru.

“Insya Allah, oleh LPTQ akan segera dibuatkan Training Center (TC) untuk persiapan Banjarbaru pada MTQ tingkat Provinsi di Tanjung,” ujarnya.

Kita optimis, kata Nadjmi, Insya Allah LPTQ juga akan mempersiapkan khafilah Banjarbaru dari hasil yang didapat saat MTQ ini.

“Dan melihat hasil MTQ tahun ini, kita optimis tahun ini peringkat kita bisa lebih baik di MTQ Tingkat Provinsi,” lanjutnya.

Nadjmi juga menambahkan bahwa Pemko Banjarbaru akan memberikan apresiasi bagi mereka yang membawa nama baik daerah termasuk para kafilah. “Selama ini sudah ada uang pembinaan kan ya, nah pemerintah kota pasti juga akan memberikan apresiasi bagi mereka yang membawa nama Banjarbaru baik itu dalam cabang olahraga maupun para kafilah di MTQ,” tuturnya.

Pelatihan untuk para kafilah pemenang MTQ tingkat Kota Banjarbaru dikatakan Nadjmi, tentu berbeda dengan training saat MTQ tingkat kota.

“Tentunya berbeda ya, persiapan tingkat provinsi ada training center (TC) nanti yang akan dilaksanakan sebagaimana tahun-tahun yang lalu, bisa jadi TC tahun ini kita perpanjang masa pemusatan latihannya,” tutupnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: