Banjar  

Taruna Taruni STTD Audiensi Bupati Banjar di Mahligai Sultan Adam

Sebanyak 18 taruna taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) audiensi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Selasa (2/1/2024) siang di Mahligai Sultan Adam lantai 1 Martapura. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Sebanyak 18 taruna taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) audiensi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Selasa (2/1/2024) siang di Mahligai Sultan Adam lantai 1 Martapura.

BANJAR, koranbanjar.net –  Audiensi ini disambut hangat oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan mengapresiasi kedatangan taruna taruni STTD.

“Semoga sukses semuanya yang magang di Kabupaten Banjar,   semoga Kabupaten Banjar juga makin maju,” harap Bupati Banjar.

Kepala Dishub Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana melalui Kabid Lalu Lintas Refda Helmy Rahman menjelaskan, audiensi ini adalah kegiatan dipenghujung magang yang merupakan bagian dari pendidikan STTD, dimulai dari bulan September 2023 hingga Januari 2024.

“Magang sudah mau selesai, silaturrahmi bersama Bupati sebenarnya mau pamit dan sebentar lagi kembali ke kampus STTD untuk melanjutkan pendidikan,” katanya.

Nyoman menjelaskan, kegiatan selama magang di antaranya melakukan survey, mengidentifikasi terkait faktor keselamatan, keperluan rambu-rambu serta hal-hal mengenai faktor keselamatan berkendara.

Menurutnya selama magang tidak ditemukan kendala dan pihaknya memberikan fasilitas kepada taruna-taruni tersebut.

Ia berharap pola pembibitan STTD yang berasal dari Kabupaten Banjar akan kembali lagi ke daerah.

“Kader-kader perhubungan di STTD dari Kabupaten Banjar ini mudah-mudahan bisa menjadi bagian dalam memajukan Kabupaten Banjar khususnya dalam bidang perhubungan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” harapnya.

Taruna taruni yang magang di antaranya berasal dari Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan (Tanah Laut, Banjarbaru dan Banjar). (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *