oleh

Tarawih One Night One Juz, Siswa MAN 2 HST ini Termotivasi Menjadi Hafiz

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Siswa MAN 2 Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), lakukan kegiatan salat Tarawih one night one juz di Mushalla Al Mujahadah Kemenag HST.

Kegiatan salat tarawih one night one juz ini merupakan salah satu kegiatan Takmir Ramadan yang dilaksanakan Kemenag HST dan dilakukan secara bergantian antara karyawan-karyawati Kemenag serta perwakilan dari MA dan MTs di Kecamatan Barabai.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 HST, Drs H Ahmad Muaz MM, mengungkapkan program Mushalla Al Mujahadah one night one juz sama seperti tahun kemarin.

“Dengan mendatangkan dua orang hafiz dari pondok pesantren tahfiz yang ada di wilayah HST untuk mengimami pelaksanaan salat Tarawih dengan satu malam satu juz Alquran,”  ujarnya kepada koranbanjar.net, Jumat (25/5).

Dijelaskannya, setelah salat Tarawih panitia takmir menyediakan konsumsi berupa snack dan air mineral untuk jamaah.

Salah satu murid MAN 2 HST, Ahmad Habibi, mengatakan sangat baik untuk remaja dengan adanya terawih one night one juz ini.

“Ini sangat memotivasi pada kalangan remaja untuk menghafal Alquran karena diimami oleh seorang hafiz,” ungkap siswa kelas XI agama ini.

Ungkapan serupa juga diutarakan Muhammad Iqbal Naufal, menurutnya dengan diadakannya salat Tarawih one night one juz ini sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Dari situ imam salat Tarawih seacara tidak langsung dapat memotivasi kita supaya lebih giat untuk menghafal dan menjadi seorang hafiz Alquran,” ujar siswa kelas X asal Bulau Tengah ini.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MAN 2 HST, Muhammad Mulkani, S Ag, mengatakan bahwa setiap tahun para siswa selalu diikutkan dalam mensukseskan kegiatan Tarawih bersama satu malam satu juz pada bulan Ramdhan.

“Insya Allah kami akan selalu sukseskan kegiatan ini setiap tahun dan semoga mendapat berkah,”tutupnya. (mj010/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: