oleh

Tantang Guru Khalil di Pilkada 2020, Saidi Mansyur Cari Pendamping

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Meski perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kalimantan Selatan baru dimulai pada 2020, namun sejumlah nama yang bakal maju sebagai calon sudah mulai bermunculan. Di Kabupaten Banjar sendiri nama H Saidi Mansyur menjadi yang mencolok sebagai penantang sang bupati petahana yakni KH Khalilurrahman.

Saidi Mansyur yang merupakan Wakil Bupati Banjar aktif saat ini, dikabakarkan sudah berancang-ancang mencari sosok pendamping yang tepat sebagai penentang Guru Khalil -sapaan akrab Khalilurrahman-, yang diisukan bakal mencalon lagi menjadi dua periode.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar A Rizanie Anshari mengakui, dalam mencari sosok pendamping Saidi dalam pertarungan pemilihan bupati (Pilbub) nanti, sudah ada mekanisme di internal partai.

“Jadi untuk pilkada ke depan, terkait calon wakil (Saidi) ada mekanisme di internal partai. Tetapi kita menyerahkan kepada Saidi juga untuk memilah dan memilih dari beberapa usulan baik dari masyarakat, ulama dan para habaib,” tutur Rizanie saat dikonfirmasi koranbanjar.net, Rabu (12/6/2019).

Ia melanjutkan, dari partai pun juga ada memberikan saran sejumlah nama yang sifatnya silent. “Jadi sifatnya silent loh kita memberikan masukan,” katanya.

Disinggung tentang kreteria sosok yang menjadi prioritas yang bakal mendampingi Saidi nanti, saudara dari Akhmad Rozanie Himawan Nugraha ini mengungkapkan, hal itu diserahkan kepada Saidi sendiri.

“Yang jelas Pak Saidi Mansyur lebih memahami figur yang dibutuhkannya, jadi kita hanya memberikan ruang,” tuturnya.

Caleg yang lolos duduk di kursi DPRD Kabupaten Banjar ini mengakui, mantapnya keinginan mencalonkan Saidi Mansyur menjadi orang nomor satu di Kabupaten Banjar itu karena melihat kemenangan Nasdem pada Pileg kemarin.

“Kita melihat dari antusias masyarakat, terbukti (yang dulu) dari tiga kursi (kini) menjadi tujuh kursi yang duduk di dewan. Karena ini, terdongkrak keinginan untuk mencalonkan Saidi Masnyur menjadi kepala daerah, kan begitu, Karena ada keinginan masyarakat,” jelas Rizanie.

Perolehan suara Partai Nasdem di Kabupaten Banjar berdasarkan perhitungan KPU Banjar ada 43.143 suara dan bakal menyumbang 7 kursi di DPRD Banjar. Menurut Rizanie, perolehan tersebut sudah sesuai target yang diinginkan.

Kendati demikian, Saidi Mansyur sendiri ogah berkomentar terkait dirinya bakal maju pencalonan Bupati Banjar nanti. Terbukti saat disinggung koranbanjar.net pada kesempatan Halal Bihalal yang dilaksanakan Wakil Bupati Banjar di rumah jabatannya itu, Selasa (11/6) kemarin, dirinya hanya menjawab dengan senyuman. (dra)

Komentar

Berita Terkini