Tanpa Pemerintah, Warga Galang Dana untuk Bangun Jembatan Darurat di Desa Alat, Kabupaten HST

  • Bagikan
Masyarakat Desa Alat, Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk membangun jembatan darurat. (foto: istimewa)
Masyarakat Desa Alat, Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk membangun jembatan darurat. (foto: istimewa)

Warga Desa Alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, melakukan penggalangan dana untuk meringankan biaya pembangunan jembatan darurat di desa setempat, Minggu (21/11/2021) pagi.

BARABAI, koranbanjar.net – Berbagai elemen masyarakat mulai BPBD, TNI, relawan sampai dengan warga bergotong rotong membangun jembatan penyeberangan darurat di Desa Alat menuju Desa Alat Seberang, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST.

Mulai dari pengerjaan jembatan hingga pencarian dana dilakukan secara sukarela oleh masyarakat. Tak adanya bantuan pemerintah, membuat masyarakat desa berinisiatif untuk menggalang dana.

Dalam kesempatan itu Youtuber asal Barabai, Hulu Sungai Tengah, Mulidil Fajri ikut menyumbangkan dana untuk pembangunan jembatan penyeberangan dari Desa Alat ke Desa Alat Seberang.

Dia mengaku uang yang dia serahkan tersebut merupakan hasil dari bantuan para donatur. “Dana yang saya berikan ini hasil dari bantuan donator untuk pembangunan jembatan, makanya saya abadikan di dalam kanal YouTube saya, karena sifat uang ini kan sensitive,” kata Fajri saat dihubungi koranbanjar.net, Senin (22/11/2021) pagi.

Warga Desa Alat berharap jembatan yang permanen segera dibangun, pasalnya jembatan tersebut sudah 10 kali dibangun dengan keadaan darurat, jika air meluap sudah bisa dipastikan jembatan akan lenyap kembali.

“Kami minta perhatian dari pemerintah daerah dalam hal ini bupati untuk melihat kembali kondisi jembatan kami ini, jangan cuma melihat di foto saja keadaannya. Silakan mampir ke sini, kami sambut dengan gembira, dan juga jangan janji-janji saja,” ungkap warga Desa Alat, Aminah.(mj-41/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *