Kalimantan SelatanKota Banjarmasin

Tanpa dilengkapi alat pengaman 43 kotak suara diangkut menyusuri sungai

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Sebanyak 43 kotak suara pada hari ini diangkut menggunakan 3 unit angkutan sungai(Kelotok)menuju Pulau Bromo Mantuil.

Pendistribusian itu dinilai sangat riskan dan menimbulkan berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Sekertaris Camat Banjarmasin Selatan,Satriawan Ramadhana kepada wartawan menyampaikan kekhwatirannya terhadap pengangkutan kotak suara melewati sungai dengan arus dan gelombang cukup deras tersebut.

“Kita menyadari resiko yang kita ambil ketika pendistribusian di darat dan di air sangat berbeda,ini menjadi pelajaran bagi kita semua terutama KPU akan pentingnya alat keselamatan atau keamanan seperti pelampung dan lain sebagainya”Ujarnya.

Hal ini Ia ungkapkan pada saat mendampingi pengantaran 43 kotak suara menuju Pulau Bromo,kelurahan Mantuil Banjarmasin,Selasa(16/02).

Untuk itu Ia berharap kedepannya khusus distribusi lewat sungai,ada anggaran yang berlebih untuk memperlancar pendistribusian tersebut.

“Karena jika terjadi sesuatu yang tidak kita kehendaki terhadap rekan-rekan atau tim saat membawa logistik,maka kita bisa memberikan jaminan apapun kepada mereka maupun keluarganya” cetusnya.

Ketika ditanya berapa anggaran yang diberikan KPU Banjarmasin untuk keperluan pendistribusian logistik.

“Dari KPU kota memberikan uang pengantaran kotak suara menuju ke TPS sebesar 60.000 pulang pergi, persoalannya bukan hanya di darat tetapi juga di sungai yang penuh resiko” Demikian Satriawan Ramadhana.(al)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close