oleh

Tanggapan Mereka Tentang Tagar “Indonesia Terserah”

Ungkapan Indonesia Terserah sedang viral menjadi tagar di berbagai media sosial saat ini. Ungkapan itu disebut sebagai kekesalan dan sindiran para petugas kesehatan yang menangani Covid-19 terhadap masyarakat yang tak menggubris imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah.

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Seorang petugas Covid-19 yang bekerja di Rumah Sakit Abdul Azis Marabahan, Rina, saat diminta tanggapannya mengatakan, tagar Indonesia Terserah wajar menjadi viral karena merupakan sebuah pesan dari petugas kesehatan kepada masyarakat yang bandel atau tak mematuhi imbauan pemerintah.

“Indonesia Terserah ramai menjadi tagar karena masih banyak masyarakat yang tidak taat aturan. Mereka berkumpul, bepergian ke zona merah, bahkan tidak pakai masker seolah menganggap remeh Covid-19,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini petugas kesehatan sedang mati-matian menangani pasien Covid-19. Namun hal itu akan sia-sia jika tidak didukung dengan perilaku masyarakat yang patuh aturan.

“Bekerja dengan APD lengkap itu panasnya luar biasa. Bahkan bernafas pun tidak nyaman karena masker yang dipakai harus berlapis. Jadi jangan sia-siakan dan patahkan semangat kami melawan Covid-19 demi kalian,” ujarnya.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarbaru, Rizana Mirza mengatakan, tagar Indonesia Terserah adalah ekspresi spontan para petugas kesehatan yang sudah bekerja luar biasa dalam menangani Covid-19.


 Baca juga: Ada Syarat Bagi Masyarakat Kalsel yang Ingin Mudik


Melalui tagar itu para petugas berharap masyarakat segera sadar dan peduli terhadap kesehatan mereka. “Mereka ingin masyarakat ikut serta dan disiplin dalam upaya pemutusan (penyebaran) virus corona,” katanya.

Kendati banyak masyarakat tak patuh aturan, Mirza yakin semua petugas kesehatan tetap menjalankan tugas sebaik mungkin. “Saya yakin sekali kawan-kawan petugas kesehatan mampu bertugas sebaik mungkin dalam situasi apapun,” ucapnya. (san/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: