oleh

Tanaman Rehab DAS Memasuki Tahap Pemeliharaan

TANAH LAUT, KORANBANJAR.NET – Tanaman Kayu Putih dan Beringin yang ditanam pada lokasi Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (Rehab DAS) seluas 25 Ha tumbuh cukup baik. Hal tersebut didapati saat tim dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tanah Laut bersama dengan pihak PT. Arutmin Indonesia melaksanakan kegiatan monitoring ke lapangan yang berlokasi di Desa Tebing Siring, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (13/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memonitor prosentase tumbuh tanaman serta menentukan perlakuan lanjutan terhadap tanaman yang ditanam. Dilihat dari hasil monitoring di lapangan, tanaman terlihat mulai kekuningan.

Untuk itu, selanjutnya pada minggu depan akan segera dilaksanakan kegiatan pemeliharaan yang meliputi pembersihan lahan atau jalur tanam, pemberian pupuk dan penghitungan tanaman yang tumbuh serta perbaikan pondok pengawas.

“Hal ini dilaksanakan semata-mata agar tercapai dan suksesnya pelaksanaan rehab DAS demi perbaikan lahan kritis di Kalimantan Selatan,” ujar Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: