Lifestyle

Tampil di Opening Konser Sabyan Gambus, Personil [email protected] Merasa Terhormat

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Menjadi bagian dari konser Sabyan Gambus di Barabai beberapa waktu lalu, personil [email protected] Band mengaku merasa terhormat dapat mengisi opening pada konser tersebut.

“Sebuah kehormatan bisa  satu  panggung  dgn  Sabyan Gambus, yang saat ini digandrungi anak-anak muda,” ujar menejer [email protected] Band, Nadie, kepada koranbanjar.net, di sela-sela mengisi konser Sabyan Gambus, Minggu (7/10) malam lalu.

Menurutnya, dengan ikut andil dalam konser Sabyan begitu penting sebagai promosi. “Perkembangan  musik  sekarang  ini  sangat  pesat  sekali , dan  medsos  sangat  berperan  penting  dalam  mempromosikan  musik, sehingga  siapapun  bisa menuangkan  karyanya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, [email protected] Band membawakan 4 lagu bernuansa religi seperti Assalamualaikum, Kun Anta, Puji Pujian dan Shalwat Badar. [email protected] Band sendiri sudah sering mengisi opening beberapa band papan atas diantaranya Armada, Tipe-X, Endang Soekamti, dan lain-lain di Kota Barabai.

BACA JUGA  Zumba Aja Say…

Mengenal lebih jauh tentang [email protected] Band

Dihuni para musisi muda, berbakat & berprestasi asli orang Barabai, [email protected] Band berdiri pada tahun 1997. Berawal dari sebuah event organizer yang bergelut di bidang musik dari even-even lokal hingga nasional, melihat banyaknya anak-anak muda Barabai yang berbakat di bidang musik namun tidak mendapatkan wadah, dari sana, terbentuklah sebuah band.

“Mendengar kata Kamarruk, pasti orang akan tertuju kepada istilah maruk atau kata lainnya rakus. Memang, mereka rakus akan ilmu dan prestasi dalam bermusik, dan tidak pernah puas untuk terus belajar dan berkarya, itulah sebuah filosofi yang ditanamkan oleh Kamarruk Band,” jelas legend musik rock di era 80-an ini.

BACA JUGA  Komunitas CJBB ini Telah Menyatukan 34 Pasangan Loh

Menurutnya, generasi muda perlu dibina, bukan untuk dibinasakan kreatifitasnya dalam berkesenian. Kami sangat berharap Pemkab HST bisa memberikan wadah dan pembinaan kepada mereka dalam menyalurkan bakat-bakatnya berkesenian. “Sehingga dapat mengurangi kenakalan remaja dan bisa menciptakan anak-anak muda yang berprestasi,” harap Nadie.

Personil mereka terdiri dari Ona (vokal),  Yoga (drum), Syarif (keyboard), Azay (Gitar) Yushar (vokal) serta Budi (bass), selain itu 2 gitaris mereka Aufa dan Azhari yang bermusik di Kota Yogyakarta dan Malang.

Menejemen [email protected] sendiri memberikan kebebasan kepada Personilnya untuk bergabung dengan Band-band lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan skill dan jam terbang Individu personil masing-masing.

“Begitu juga sebaliknya, Kamarruk sangat terbuka untuk anak-anak muda berbakat untuk bergabung dengan kami,” tuturnya.

BACA JUGA  Memasak Bubur Asyura Bersama, Tradisi Tahunan Tiap 10 Muharam

Soal prestasi mereka sudah tidak bisa diragukan lagi, baik di kancah lokal maupun Nasional, di  antaranya Juara 1 Parade Band Tahun 2017 di Barabai, Juara 1 Festival Band Tabalong Ethnic se Kalsel & Tengah Tahun 2016 di Tanjung , Juara Harapan 1 Festival Band se Banua Enam Plus Tahun 2015 di Barabai, Juara 1 Festival Music Band antar Pelajar se Banua Enam Tahun 2014 di Amuntai, Juara 1 Drum First se Kalimantan Tahun 2017 di Banjarmasin, Juara 3 Drum Soloweek se Kalimantan Tahun 2016 di Banjarmasin, dan Wakil Kalsel Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDPFEST) 2018 di Jakarta. (ami/dra)


Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close