oleh

Takziahi Tokoh Madura, Sultan Khairul Saleh tak Sungkan Makan Beralas Terpal

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Setelah menyatakan siap maju sebagai Calon Gubernur 2020 mendatang, “gerak-gerik” Sultan Banjar, H Khairul Saleh sepertinya akan selalu menjadi perhatian publik. Usai menghadiri Haul ke 213 Datuk Kelampayan di Martapura, Senin kemarin (10/06/2019), sekitar pukul 17.00 wita, anggota DPR RI terpilih dari PAN tersebut menyempatkan diri mentakziahi wafatnya Tokoh Madura Kalsel, H Asnawi Thomas di Jl Veteran Banjarmasin.

Usai menghadiri pemakaman Ketua Ikatan Madura Kalimantan Selatan itu, Sultan Khairul Saleh dijamu oleh tuan rumah, makan lesehan bersama para tokoh madura lainnya serta masyarakat umum.

Meski hanya beralaskan terpal di atas tanah, Sultan Khairul Saleh tidak sungkan-sungkan menikmati hidangan bersama yang lain. Hal itu sepertinya menimbulkan respect dari para pentakziah terhadap sosok Khairul Saleh.

“Kita semua adalah bersaudara. Almarhum H Asnawi Thomas merupakah tokoh yang harus kita hormati. Beliau pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin sebelum era reformasi. Bahkan beliau juga pernah menjabat sebagai Pimpinan Wilayah PPP Reformasi dan Pimpinan Wilayah PBR Kalsel. Insya Allah beliau husnul khotimah, semoga beliau mendapat tempat yang paling mulia di sisi Allah Swt,” pungkas Sultan Khairul Saleh.(sir)

Komentar

Berita Terkini