Baznas

Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Nelayan Diduga Jatuh di Perairan Pulau Samber Gelap Kotabaru

  • Bagikan
Proses pencarian nelayan yang diduga terjatuh di Perairan Laut Samber Gelap Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (14/6/2021). (Sumber Foto: Kasatpolair Kotabaru)

Seorang Nelayan, diduga terjatuh dari kapal saat pergi melaut saat mencari Ikan di Perairan Laut Samber Gelap Kotabaru, Kalimantan Selatan.

KOTABARU, koranbanjar.net – Hingga kini, petugas gabungan masih mencari nelayan tersebut dan tak kunjung ditemukan, Senin (14/6/2021).

“Kami mendapat informasi di media sosial (medsos), (ada) yang mengatakan nelayan terjatuh dari kapan (hari) di perairan Pulau Samber Gelap,” ungkap Kasat Polair Kotabaru, AKP Koes Adi Dharma.

Seperti diketahui, nelayan ini tak kembali ke rumahnya selama tiga hari, pasca pamit pergi mencari ikan di Perairan Laut Samber Gelap. Saat itu, ia bersama empat orang rekannya, Jumat (11/6/2021) lalu.

Nelayan, Anang (45) diduga merupakan warga Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

“Korban diketahui terjatuh pada Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 11.00 Wita, saat kapal tengah berlabuh di perairan Samber Gelap untuk memperbaiki jala yang rusak, ” ucap Koes Adi.

Kata dia, korban sempat menuju ke buritan kapal. Kemudian nahkoda kapal yang curiga karena korban lama tak kembali. Akhirnya, ketika mengecek keberadaan korban namun korban sudah tak ada lagi di lokasi tersebut.

“Nahkoda bersama ABK lainnya sudah berusaha mencari di sekitar perairan, namun hingga saat ini belum ditemukan,” bebernya.

Hingga kini, poses pencarian nelayan masih terus berjalan, namun belum membuahkan hasil. (cah/ykw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *