oleh

Tak Jera, 3 Pemuda Ini Kembali Masuk Penjara Usai Curi Motor

MARTAPURA, koranbanjar.net – seperti tak mengenal jera, tiga pemuda ini kembali diringkus kepolisian Polres Banjar atas kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Senin (16/12/2019) sekitar pukul 22.30 Wita.

Dari keterangan Kapolsek Martapura kota, AKP Boma Widhayanto Purnomo melalui Kanit Reskrim Polsek Martapura kota, Iptu B. Munthe mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat adanya transaksi kendaraan “gelap” hasil curanmor roda dua di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Martapura Kota.

“Setelah melakukan penyelidikan dan memastikan kebenarannya, anggota Polsek Martapura Kota pun langsung melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka,” ujar Iptu B. Munthe, kepada koranbanjar.net, Selasa (17/12/2019).

Iptu B. Munthe menambahkan, penangkapan tiga tersangka tersebut di sebuah kos-kosan di Jalan Veteran RT 2 RW 1, Desa Sungai Sipai, Martapura, Kabupaten Banjar.

“Dalam pengamanan tersebut, tersangka tidak melakukan perlawanan yang berarti karena mereka sudah terpojok di kos-kosan,” tambah Iptu B. Munthe.

Lebih lanjut, jelas Iptu B. Munthe, ketiga tersangka tersebut bernama Fadliansyah (26), Muhammad Souqy (24) dan Muhammad Zainuddin (23). Mereka pun digiring ke Polsek Martapura Kota bersama barang bukti 2 unit sepeda motor untuk dilakukan perkembangan.

“Dari pengakuan tersangka, dalam melakukan aksi mereka mencari sepeda motor yang tidak dikunci stang, mendorong motor kemudian membawa kabur,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tiga tersangka tersebut baru bebas dari masa tahanan terkait masalah psikotropika dan perkelahian serta pencurian.

Setelah dilakukan interogasi, ternyata ketiga pelaku curanmor tersebut melakukan aksinya tidak hanya di Wilkum Polres Banjar, melainkan di Wilkum Polres Banjarbaru.

“Ketiga tersangka berserta dua barang bukti sepeda motor kami serahkan ke Polres Banjarbaru untuk ditindaklanjuti,” tuturnya.

Dalam kejadian tersebut, Kepolisian menyita barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, yaitu sepeda motor Satria F dengan nomor polisi (nopol) DA 4310 VB dan sepeda motor Jupiter Z merah dengan nopol DA 3682 BS. (mj-30/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: