Tak Berkategori  

Tahura Sultan Adam Salurkan Bibit ke KTH

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar hutan, Tahura Sultan Adam menyerahkan bantuan bibit tanaman jenis Kaliandra sebanyak 3100 batang dan nangka 950 batang, Rabu (05/12).

Bantuan bibit tersebut diterima oleh Dasuki, perwakilan dari Kelompok Tani Hutan (KTH) Tiwingan Amanah, Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio.

Kegiatan yang menjadi bagian dari kegiatan peningkatan usaha produktif KTH tersebut diharapkan kedepannya bisa menyejahterakan anggotanya, bahkan dapat memajukan perekonomian di desa tempat KTH berada.
Selama ini, KTH memang telah menjelma menjadi wadah menggali informasi dari berbagai sumber dan bersinergi dalam membangun kehutanan.

Kepala Tahura SA Ir Hj Sri Wuryati MS mengatakan, bantuan bibit yang diserahkan kepada KTH akan ditanam di sekitar lokasi stup lebah kelulut, sehingga nantinya tanaman tersebut dapat berfungsi menjadi pakan lebah. Budi daya lebah pun dapat berkembang lebih optimal dan mampu meningkatkan usaha produktif KTH tersebut.

Perwakilan KTH Tiwingan Amanah saat menerima bantuan bibit mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Tahura Sultan Adam atas segala bentuk bantuan dan supportnya untuk KTH Amanah Tiwingan mulai dari bantuan stup lebah kelulut serta bibit tanaman.

“Untuk bibit tanaman akan segera kami tanam dan semoga nantinya bisa dijadikan sebagai pakan bagi lebah kelulut,” ujar Dasuki tersenyum bahagia. (DishutProvKalsel)