Tahun Baru Jumlah Penumpang Pesawat Malah Turun

oleh -77 views
BANDARA - Communication dan Legal Section Head Bandara Syamsuddin Noor, Adit Putra
BANDARA - Communication dan Legal Section Head Bandara Syamsuddin Noor, Adit Putra

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET– Pergantian awal tahun biasanya sering terjadi lonjakan penumpang, baik penumpang air, darat maupun udara. Di Bandara Syamsuddin Noor tahun 2018 justru bukan mengalami lonjakan, tetapi malah mengalami penurunan jumlah penumpang.

“Untuk periode tahun ini, justru jumlah penumpang mengalami penurunan 8,5 persen, tetapi itu kita melihat juga tidak pada saat menjelang tahun baru. Kita melihat secara komprehensif pertahun. Kalau untuk tahun ini yang mengalami peningkatan jumlah penumpang yang kita layani 7,28 persen,” ungkap Communication dan Legal Section Head Bandara Syamsuddin Noor, Adit Putra kepada koranbanjar.net, Kamis (3/1/2019)

Menurut statistic pihak bandara, peningkatan jumlah penumpang tahun ini justru terjadi di bulan Juni saat periode lebaran sampai 29 % untuk semua jurusan padat, tetapi yang paling tinggi menurut rute dari Bandara Syamsuddin Noor adalah Jakarta.

Disinggung mengenai proyek pengembangan Bandara Syamsuddin Noor, dia menjelaskan bahwa untuk program 2019 Angkasa Pura I Banjarmasin fokus untuk internasionalisasi status internasional dan pindah ke terminal baru. Sedangkan untuk infrastruktur sudah 50 %, bangunan terminalnya 16%. Target operasi penyelesaian proyek pada bulan Oktober 2019, tetapi juga mengantisipasi jika disuruh operasi lebih cepat.(mj-029/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan