Tahun 2020 Pasca Rehabilitasi Akan Libatkan Tiap Kelurahan

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – BNNK Banjarbaru menggelar rapat koordinasi Kota bersama dengan Kelurahan dan Kecamatan se Kota Banjarbaru dalam rangka untuk mendukung pemulihan penyalahgunaan narkoba melalui rehabilitasi, Kamis (25/4/2019).

Melalui kegiatan ini, dikatakan Kepala BNNK Banjarbaru AKBP Sugito, menandakan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru secara terus menerus mendukung BNNK.

“Pertama keberadaan BNN kepada Pemko Banjarbaru terus menerus mendukung keberadaan kami, dan sinergi melaksanakannya,” ucapnya.

Rapat koordinasi bermaksud untuk menjelaskan penanganan pasca Rehabilitasi yang sebelumnya dilakukan di Klinik Pratama BNNK sendiri.

“Jadi di 2020 nanti akan dilaksanakan dimasing-masing keluruhan untuk pasca rehab. Nantinya akan memperdayagunakan agen pemulihan dari pegawai ASN dari Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan, tokoh masyarakat, dan penggiat,” ungkapnya.

Hal tersebut akan dilaksanakan di tahun 2020 mendatang terkait instruksi dari BNN Pusat. Mekanismenya sendiri dikatakannya, akan dibahas lagi.

“Ini masih pendahuluan, memberitahukan awal ke Kelurahan dan Kecamatan. Akan dikoordinasikan lebih lanjut tepatnya nanti,” ujarnya.

Dalam Rapat Kooridnasi tersebut, juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah. Menurutnya, tugas dari BNN sendiri utamanya untuk pencegahan.

“Masalah penindakan bersama aparat lain. Setelah itu lakukan rehab, bekerjasama dengan pihak lain,” ucapnya.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Banjarbaru mendukung sekali untuk membentuk BNN. Karena tidak semua daerah mempunyai BNN sendiri.

“Kita akan membantu masalah rehab, juga dalam hal SDMnya. Apa yang diperlukan seperti pelaksanaan di lapangan melalui Lurah dan Camat. SKPD kita berkomitmen back up tugas. Jadi disini perlu juga komitmen dari BNN, bahkan pusat,” ungkapnya.(maf/dny)

Denny Setiawan

Read Previous

Mau Eksis dan Dapat Uang? DLH Kotabaru Punya Caranya, Simak di sini

Read Next

Geladi Karhutla di HKBN, BPBD Banjar: Bentuk Tanggung Jawab dan Kesiapsiagaan Terhadap Bencana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *