oleh

Tahun 2016, SDN Pasayangan 2 Direhab, Sekarang Terasnya Amblas

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Di balik kokohnya bangungan Sekolah Dasar Negeri Pasayangan 2, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar , ternyata ada bagian bangunan yang perlu mendapat perhatian Pemerintah Daerah setempat.

Penelusuran wartawan koranbanjar.net, teras sekolah tersebut amblas (tahantak) sedalam 25 cm. hal itu membuat lorong teras menjadi miring dan dikhawatirkan dapat membahayakan para murid yang sering bermain di teras tersebut.

Keterangan Kepala Sekolah SDN Pasayangan 2  HJ Nur Abdah, kondisi miringnya teras sekolah itu terjadi sejak tahun 2017.

“Sudah mulai tahun 2017, kita juga sudah memasukan proposal  ke Dinas Pendidikan, katanya sabar,  tapi belum tahu kepastiannya,” kata dia.

Amblas
Amblas

Dia juga mengatakan, dengan kondisi teras sekolah yang miring itu, dia sangat khawatir dapat membahayakan para murid. “Khawatir aja, takutnya anak-anak jatuh atau terkilir karena kondisinya miring gitu,” ujarnya

Sementara Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Shalahudin Yusuf saat di konfirmasi pada Jum’at (13/07) menuturkan, untuk  Sekolah Dasar Pasayangan 2, tahun 2016 lalu telah mendapat bantuan dari Pemkab Banjar untuk perbaikan beberapa ruang kelas.

“Tapi karena teras sekolah itu menjadi sorotan, dan yang kita miliki sangat minim, maka akan kita upayakan mencari dana DAK  atau dana dari Pusat,”katanya.

Dia juga menanggapi, miringnya teras sekolah itu kemungkinan karena penurunan tanah, sehingga lantai teras itu ikut menurun.

Shalahudi juga menyatakan, untuk perbaikan teras  SDN Pasayangan 2 itu pihaknya juga telah mengupayakan melalui Tata Kelola Sekolah Dasar (Takola SD). Berhubung dari pusat hanya mencairkan untuk 13 sekolah, dari 18 sekolah yang kita masukan di Takola dan SDN Pasayangan 2 ini tidak termasuk salah satunya. Tapi telah masuk di database sistem Takola.

“Kita telah mengajukan 18 sekolah dasar unutk mendapatkan bantuan dari sistem Takola, namun dari pusat hanya mencairkan untuk 13 sekolah. SDN Pasayangn 2 ini tidak termasuk, tapi telah masuk database Takola. Dan akan kita usahakan, insya Allah pada tahun ini juga kita perbaiki,” ungkapnya.(sai/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: