,

Tahukah Anda? Malaikat Maut Mendatangi Kalian sebanyak 70 Kali Sehari

oleh -2.822 views

Malaikat maut 70 kali mendatangi kita sehari.(ilustrasi)

“Sesungguhnya malaikat maut benar-benar menyelidiki wajah-wajah semua hamba tujuh puluh kali dalam setiap hari. Bila hamba yang didatangi malaikat maut itu tertawa, maka malaikat maut berkata: Sungguh aneh, aku diutus untuk mencabut nyawanya, sedangkan dia tertawa.”

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Hadits diriwayatkan oleh Ibn an-Najjar di dalam tarikhnya dari Anas secara marfu, dikutip dari kitab berjudul Al Habaik Fi Akhbar al-Malaik karya Imam Al Hafizh Jalaluddin as Suyuthi.

Di dalam hadits lain disebutkan, bahwa malaikat maut selali mendatangi hamba-hamba Allah dengan jumlah yang berbeda-beda. Ada yang menyebutkan sebanyak 1, 2, 3, 5 dan 7 kali dalam satu hari.

Seperti hadits yang diriwiyatkan Ibn Abid Dunya dan Abu as-Syaikh dari Zaid bis Aslam, “Malaikat maut menyelidiki rumah-rumah lima kali dalam sehari dan mengawasi wajah anak Adam sekali dalam sehari. Zaid bin Aslam berkata, “Di antara pengawasan itu ada sesuatu yang ditakuti yang mengenai manusia, yaitu gemetar karena ketakutan dan keguncangan.”

Mencabut Nyawa Terhadap Kelompok Banyak pada Satu Waktu

Rasulullah Saw pernah ditanya, “Wahai Rasulullah, malaikat maut itu satu, sedangkan dua pasukan besar saling bertemu di antara Timur dan Barat, lalu banyak yang gugur dan binasa di anatara keduanya.” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla menguatkan malaikat maut sampai menjadikannya Timur dan Barat seperti baskom di antara kedua tangan salah satu kalian. Maka apakah ada sesuatu yang tertinggal darinya.” (Diriwayatkan Ibn Abi Hatim dari Zuhair bin Muhammad).

“Malaikat maut pernah ditanya, bagaimana kamu mencabut semua nyawa? Dia menjawab, Aku memanggilnya, lalu semua nyawa mendatangiku. (Diriwayatkan oleh ad-Dainuri dalam al-Mujalasah dari Abu Zaid al Azdi). Wallahu a’lam bisshawab.(*)

 

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *