Tahap Pertama Pelaksanaan Pemilu 2020, Bawaslu Kalsel Pantau Kesiapan APD Di Daerah

  • Bagikan
Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Teuku Dasya(Kanan), Maksum(Tengah) dan Staf Sekretariat usai melakukan peninjauan kesiapan APD ke daerah.(foto: Leon/KoranBanjar.Net)
Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Teuku Dasya(Kanan), Maksum(Tengah) dan Staf Sekretariat usai melakukan peninjauan kesiapan APD ke daerah.(foto: Leon/KoranBanjar.Net)

Tahap pertama menjelang persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum(Pemilu) Kepala Daerah(Pilkada) 2020, Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kalimantan Selatan melakukan pemantauan terhadap pengawas tingkat kecamatan dan kelurahan pada 7 Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilgub 2020-2024.

BANJARMASIN, KoranBanjar.Net – Menurut Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dasya kepada KoranBanjar.Net mengatakan, penyediaan APD sangatlah penting ditengah meningkatnya pandemi Corona di Kalimantan Selatan guna kelancaran pelaksanaan Pilgub tersebut.

“Alhamdulillah dalam penyediaan dan penyaluran APD ini tidak ada kendala,” ujar Dasya di ruang kerjanya Kantor Bawaslu Kalsel Banjarmasin, Kamis (25/6/2020).

Selain APD, Bawaslu Kalsel juga menyiapkan alat rapid test untuk Bawaslu 7 Kabupaten Kota yang menggelar Pilkada.

“Untuk pelaksaan rapid test sendiri, kita minta bantuan petugas medis dinas terkait, alhamdulillah ini juga sudah terlaksana dengan baik sesuai laporan yang kita terima,” ucapnya.

Selain itu, Dasya menambahkan, Bawaslu Provinsi sudah menyiapkan kebutuhan APD untuk pegawai di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Artinya ini selaras, baik Panwas, PDK dan kawan-kawan sekretariat semua sudah menerima APD,” katanya.

Putra Aceh ini berharap, ketika penyaluran APD ini ada, bagi petugas agar lebih menyakinkan diri dalam menjalankan tugasnya di lapangan untuk melaksanakan pengawasan Pemilu Pilkada 2020.

Dijelaskan, sebelumnya jajaran Bawaslu Kalsel, baik Komisioner, dan Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan terlebih dahulu mengadakan rapat membicarakan tahapan Pemilu Pilkada 2020.

Untuk APD sendiri diberikan secara bertahap, tahap pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2020 kemarin, tahap kedua hingga tahap ke tiga pada hari pencoblosan tanggal 9 Desember 2020.(yon)

NEWS STORY
  • Bagikan