oleh

Tagih Utang Rp 125 Ribu, Pria Ini Dapat Bacokan Mandau

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Terima utang Rp 125 ribu, Hasbianoor (32 tahun) warga Jalan Pangeran Samudera Gang Penatu Satu Rt 6, Banjarmasin malah dibalas dengan sabetan parang, Minggu (23/6/2019) sekitar pukul 15.40 Wita.

Akibatnya Hasbi mengalami luka menganga di bawah ketiak dan pundak. Kronologinya, kejadiannya berawal saat istri Hasbianoor menagih utang Rp 125 ribu ke rumah Ronald, namun Ronald malah marah-marah kepada istri Hasbi.

Kemudian istri Hasbi melaporkan kejadian itu kepada suaminya, yakni Hasbianoor. Dengan hati dongkol, Hasbianoor mendatangi Ronald di rumahnya.

Sesampainya Hasbi, Ronald malah marah karena ditagih utang. Kemudian Ronald membacok Hasbi menggunakan Mandau pada bagian bawah ketiak dan bahu belakang.

“Dia mengambil mandau ke dalam rumah, terus dia bilang, apa gerang abut-abut!” kata Hasbi menceritakan.

Saat itu, kata Hasbi, ia sempat melawan. Diungkapkannya lagi bahwa dirinya kurang ingat pasti berapa kali disabet mandau. “Kayannya dilibas satu kali namun dua kena di belakang sama ketiak,” ujar Hasbi.

Diceritakannya lagi, waktu itu ia langsung dilerai oleh abangnya si Ronald sedangkan si Ronald dipeluk istrinya.

Hasbi pun melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Banjarmasin Tengah pada sore itu juga. Pada waktu bersamaan pelaku Ronald masih ada di rumahnya.

Tak lama setelah Hasbi melaporkan ke Polsek, Ronald dan istrinya datang menyusul ke Mapolsek. Yang kemudian keduanya dikabarkan sepakat untuk berdamai usai dimediasi oleh pihak kepolisian. (ags/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: