Tagana Dukung Psikososial Warga Terdampak Banjir di Satui

  • Bagikan
Tagana Kalsel terlibat aktif dalam penanganan bencana di Satui. (Sumber Foto: Kominfo Kalsel)
Selain mendirikan dapur umum, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Selatan juga dukung psikososial warga terdampak banjir di Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), yang menggenangi sejumlah desa di antaranya Desa Sinar Bulan, Satui Barat, Jombang, Satui Timur, Sungai Danau, dan Sejahtera Mulia.
TANAHBUMBU,koranbanjar.net – “Kita Bantu warga yang mengalami traumatik akibat banjir bagi lansia dan juga anak-anak,” kata Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel, Achmadi, Sabtu (15/5/2021).
Psikososial adalah memberikan motivasi secara psikologi dan sosial dari warga yang mengalami dampak banjir.
Kemudaian, paket bantuan logistik berupa makanan instan dan siap saji serta perlengkapan tidur juga turut diberikan oleh tim Tagana Kalsel.
“Selain bantuan logistik, pada masa pandemi kali ini tak lupa kita juga beri bantuan berupa hand sanitizer, masker, sabun mandi, dan juga obat salep kulit,” tambah Achmadi.
Dilaporkan, debit air berkisar di ketinggian 100 cm sampai 150 cm, dan bertambah tinggi setiap jam, dikarenakan hujan di dataran tinggi yang kemudian turun ke wilayah dataran rendah.
“Hujan sudah dimulai dari H-1 lebaran dengan intensitas tinggi mengguyur
seluruh Kecamatan Satui,” kata Achmadi. (kominfokalsel/dya)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *