Kab Banjar

Tabliqh Akbar Dalam Gerakan Bermuhammadiyah, Ini Harapan Walikota Banjarbaru

04 Februari 2018

BANJAR – Tabliqh Akbar Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dalam Gerakan Bermuhammadiyah dilaksanakan di Masjid Muhammadiyah At Taqwa Cindai Alus, Minggu pagi (4/2) tadi. Acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Banjarbaru, Drs. H. Nadjmi Adhani serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru, Ashari Nawhan.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarbaru menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru dan para kader-kadernya, atas dedikasi dan komitmennya selama ini dalam menumbuh kembangkan dan membina dinamika berorganisasi masyarakat, dengan lebih menekankan pada nilai-nilai keagamaan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan sebagai upaya amar ma’ruf nahi munkar.

“Kedepannya saya berharap gerakan muhammadiyah tetap konsisten dalam membina gerakan-gerakan pembaharuan. Muhammadiyah memiliki peran penting dalam perkembangan umat ke depan. Saya juga berharap muhammadiyah bisa membawa umat menjadi lebih cerdas, modern dan maju, sebagai upaya pembentukan karakter positif,” ujarnya.

BACA JUGA  DLH Banjar: Kami Minta Maaf Atas Keterlambatan Mengangkut Sampah

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru tujuan acara ini adalah selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk mengaktifkan semua pimpinan cabang dan ranting yang telah diprogram oleh Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru.

“Sementara itu tujuan yang lebih utamanya adalah menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam demia terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya. Tujuan kedua adalah membangun aqidah yang murni berdasarkan Al Qur’an, Al Hadist dan Assunah. Ketiga mewujudkan islam dalam kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat lalu selanjutnya adalah pengkaderan manusia yang berakhlakul karimah berkemajuan dan berkarakter,” ucapnya.

Ashari menambahkan tujuannya selanjutnya adalah membangun sektor pendidikan dan ekonomi umat, sebagai penopang untuk menghadapi pasar bebas yang saat ini kita alami Indonesia.(ana/adv)

BACA JUGA  Banjar Mempersiapkan Tata Ruang 2013 - 2032

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Close