oleh

Tabligh Akbar UAS Dan Guru Zuhdi, Ini Jalan Yang Ditutup

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Guru Zuhdi positif hadiri tabligh akbar, Kamis (12/3/2020) malam, di Lapangan Murjani. Berbagai persiapan dilakukan, termasuk penutupan jalan.

Kabag Humas Pemko Banjarbaru Dedy Sutoyo mengatakan, mulai dari pagi jalan akan ditutup karena ada setting panggung untuk pembatas laki-laki dan perempuan.

“Semoga, masyarakat bisa memahami adanya penutupan jalan dan dipersilahkan mengambil rute yang memungkinkan. Sebab, parkir akan diarahkan petugas, di sepanjang Jalan Suriansyah dan Hidayatullah, Panglima Batur,” ujar pria yang merangkap sebagai korlap itu, kepada koranbanjar, Senin (9/3/2020), saat ditemui di ruang kerjanya.

Lapangan Murjani, berkapasitas untuk menampung 10 ribu jamaah itu diprediksi tahun ini akan lebih banyak lagi jamaah yang akan datang. Tahun lalu, jamaah diperkirakan lebih dari 5 ribu dan parkiran sampai ke Pasar Bauntung, Banjarbaru.

“Untuk PKL, kita minta tidak berjualan. Biasanya, mereka menyesuaikan saja. Insya allah, tahun ini pelaksanaannya lebih kita perbaiki. Seperti tampilan layar sound sistem, pengelolaan parkir dan lain-lain,” paparnya.

Ada 4 layar yang disiapkan kiri kanan panggung sisi Lapangan Murjani. Sound sistem, ada 4 titik sampai ke lapangan bola dekat Lapangan Murjani.

“Saya hanya minta, jamaah bisa menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya. Mentaati apa saja yang diarahkan petugas, ingatkan parkir di mana. Manfaatkan fasilitas, kami menyiapkan wc portable,” jelasnya.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyediakan plastik sampah atau karung. Beberapa tempat sampah portable, dan truk bak sampah. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: