oleh

Syekh Afifuddin al Jailani Doakan Aditya

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kandidat Walikota Banjarbaru 2020-2025 H Muhammad Aditya Mufti Ariffin SH MH didoakan cicit Syekh Abdul Qodir al Jailani, Prof Dr Syekh Afifuddin al Jailani.

Juriyat ke-19 dari Sultanul Aulia Syekh Abdul Qodir al Jailani ini mendoakan Aditya saat bertemu dan sama-sama mengikuti haul ke-31 KH Muhammd Syarwani Abdan al Banjari atau Tuan Guru Bangil di Pasuruan Jawa Timur, Sabtu (19/10/2019).

“Atas niat baik Aditya Mufti Ariffin, semoga dikabulkan dan diangkat derajatnya.  Hajatnya dikabulkan oleh Allah,” kata Syekh Afifuddin yang langsung diamini oleh jamaah haul Tuan Guru Bangil yang berada di sekitar mereka.

Bagaimana tanggapan Aditya? Aditya Mufti Ariffin yang maju di Pilwali Kota Banjarbaru 2020, berpasangan dengan H AR Iwansyah, ini menyatakan, doa dari ulama dunia itu merupakan keberkahan bagi mereka berdua dan motivasi semangat untuk seluruh pendukungnya.

“Ikhtiar bukan hanya berbentuk dukungan nyata, tetapi juga bermunajat kepada Allah, perbanyak doa dan ibadah. Semua yang kita lakukan ini bertujuan untuk maslahat umat,” ucap Aditya.

Syekh Afifuddin al Jailani Doakan Aditya
Rangkulan akrab tangan Syekh Afifuddin di tubuh Aditya Mufti Ariffin. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Maulana Syekh Afifuddin bin Manshuruddin al Jailani al Baghdadi, adalah juriyat ke-33 Ahlul Bait Nabi Muhammad SAW. Ketua Tareqat Qadiriiyah Internasional, berasal dari Irak dan menetap di Malaysia.

Beliau juga telah beberapa kali datang berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Sedangkan kehadiran Syekh Afifudin pada haul ke-31 Tuan Guru Bangil, sebagai pengisi acara ceramah. Mengupas banyak hal, salah satunya tentang sifat dan kewalian Syekh Syarwani Abdan.

“Banyaknya jamaah yang mengikuti Haul Syekh Syarwani Abdan, merupakan salah satu bukti kecintaan para jamaah kepada Syekh Syarwani Abdan. Ini juga tidak lain sebab bukti cinta dan kasih sayang Allah SWT kepada Syekh Syarwani Abdan,” kata Syekh Afifuddin. (dya)

Komentar

Jangan Lewatkan