oleh

Suripno Sumas Kembali Menduduki Kursi DPRD Kalsel Periode 2019-2024

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Suripno Sumas kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi wakil rakyat periode tahun 2019-2024.

Anggota Dewan dari Fraksi PKB ini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pendukung dan relawan yang dibentuk dari partai pengusungnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pendukung dan tim relawan yang kami bentuk yang secara signifikan mendukung kami sehingga terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel periode 2019-2024,” ungkapnya.

Hal ini Ia sampaikan ketika wawancara dengan koranbanjar.net,bertempat di ruang Komisi I gedung DPRD Provinsi Kalsel,Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis(16/05).

Terpilihnya kembali wakil Komisi I DPRD Kalsel periode 2014-2019 ini sudah tergambar dari rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kelurahan.

“Setelah pemilihan tanggal 17 April itu,hasil dari beberapa TPS di kumpulkan di Kelurahan kemudian dari situ kita sudah dapat memonitor dan mengevaluasi perolehan suara kita,artinya bakal meraih kursi sudah tergambar,” paparnya.

Kendati demikian pihaknya mengalami beberapa kendala dan sempat merasakan kebimbangan.Pasalnya saat rekapitulasi di tingkat Kecamatan, ternyata penyelengaraannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Ternyata di kecamatan, dua hari hanya satu kelurahan, bahkan sampai tiga hari baru satu kelurahan, akhirnya ini memerlukan waktu yang sangat panjang sehingga menimbulkan kekhawatiran kita sebagai peserta pemilu bagaimana mengumpulkan data-data perolehan kita,” terangnya.

Suripno berujar timnya memprediksi waktu pemilihan pada Tempat Pemungutan Suara(TPS), Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh banyak suara, hal ini menimbulkan keresahan akan tergesernya partai menengah, yakni Demokrat, PPP, PKB dan PKS.

“Jujur saja waktu itu PAN memperoleh suara sangat signifikan, apabila mereka meraih 3 kursi di dapil Banjarmasin, maka akan tumbang dua partai dari partai menengah”

Namun ternyata PAN hanya memilki dua kursi, sehingga hanya satu partai menengah yang tertinggal.

Suripno berjanji dengan terpilihnya kembali dirinya akan melanjutkan kembali program partai yang sudah berjalan dan merupakan harapan warga kota Banjarmasin.

“Kami akan melakukan terhadap Ibu Kota Kalsel ini, sarana dan prasarana, pariwisata,dan peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM)” harapnya.

Karena menurutnya bagaimanapun juga pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin agar Kota Seribu Sungai ini menjadi terus lebih baik.

“Karena bagaimanapun Banjarmasin merupakan jendelanya Kalimantan Selatan” pungkas Suripno.(al)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: