Surgi Mufti Geger, Satu Rumah Ludes Dilalap Api

oleh -145 views
PEMADAMAN – Petugas pemadam kebakaran sibuk memadamkan api.(foto : banuapost/sir)
PEMADAMAN – Petugas pemadam kebakaran sibuk memadamkan api.(foto : banuapost/sir)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kebakaran yang melanda kawasan Jl Panglima Batur RT 09, Kelurahahn Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, membuat warga setempat panik, Rabu (26/12/2018) siang sekitar pukul 12:15 wita.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net, satu rumah di kawasan itu habis dilalap dilahap Si Jago Merah. Pemilik rumah, pemilik usaha katering, Ny. Danah menyebutkan, saat kebakaran, dia tidak berada di rumah.

Selain rumah tersebut, kobaran api juga sempat merambat ke rumah di samping kirinya, serta mengenai bangunan Musala Bintang di samping kanan rumah yang diduga asal munculnya api. Sementara warga lainnya, Ita mengaku tidak mengetahui persis kronologis kebakaran yang tak jauh dari rumahnya itu.

Menurut dia, saat bersiap-siap sholat Dzuhur, terdengar ramai teriakan api, hingga bergegas mendatangi asal suara karena rasa penasaran. “Kemungkinan yang punya rumah lagi tidak ada di rumah. Karena, biasanya dia mengantarkan makanan pesanan ke orang yang memesan,” kata Ita.

Belum diketahui jumlah bangunan atau rumah di tepi Sungai Martapura itu yang terbakar. Karena hingga berita diturunkan, petugas pemadam kebakaran yang memadati lokasi kejadian, masih melakukan penyiraman untuk memastikan tidak ada kobaran api.(emy/banuapost/sir)

 

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan