Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Surat Edaran Bupati Kotabaru; Tak Ada Pengangkatan Honorer, Jumlah Dikurangi Bertahap  

  • Bagikan
Ilustrasi Tenaga Honor (Sumber Foto: Lensa Mandalika)
Ilustrasi Tenaga Honor (Sumber Foto: Lensa Mandalika)

Jumlah tenaga honorer atau non PNS di Kabupaten Kotabaru, Kaimantan Selatan dinilai cukup untuk kebutuhan roda pemerintahan di kabupaten setempat. Bahkan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengeluarkan surat edaran agar tidak ada penerimaan tenaga honorer.

KOTABARU, koranbanjar.net – Tidak adanya penerimaan tenaga honorer itu dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Kotabaru No 542 tahun 2021 tentang larangan pengangkatan tenaga honorer tertanggal 16 Juli 2021.

Isinya, sesuai ketentuan pasal 8 Peraturan Pemerintah nomor 48 tahun 2005, tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil dan peraturan pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut yaitu;

Kepala satuan perangkat kerja daerah SKPD, Camat, Kepala UPTD dilarang mengangkat tenaga honorer atau sejenisnya.

“Apabila kepala SKPD Camat atau Kepala UPTD masih mengangkat tenaga honorer atau sejenisnya tanpa Persetujuan Kepala Daerah maka segala konsekuensinya dan dampak pengangkatan tenaga honorer atau sejenisnya menjadi tanggung jawab masing-masing,” terang Sayed Jafar, yang berbunyi dalam Surat Edaran No 542 Tahun 2021.

Tak hanya itu, dalam surat edaran juga berbunyi, tenaga honorer atau sejenisnya yang masih aktif akan dikurangi secara bertahap.

Sedangkan, untuk tenaga lapangan seperti, pengemudi (driver) petugas kebersihan, petugas keamanan (securty),  operator alat berat mekanik, petugas layanan, pada tahun 2022 akan dipekerjakan dengan pola (outsourching) dengan anggaran dibebankan ke masing-masing SKPD.(cah/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *