oleh

Supaya Penumpang Tak Jenuh Penerbangan Delay, Bandara GSA Bikin Lukisan 3D

KOTABARU, koranbanjar.net- Bandara Gusti Sjamsir Alam (GSA) Kabupaten Kotabaru yang melayani rute penerbangan Banjarmasin dan Makassar ini menambahkan tempat santai dan spot foto yang unik, dengan tujuan menghindari kejenuhan para penumpang saat menunggu.

Seperti spot berswafoto yang ada beberapa titik di Bandara tersebut, seperti spot foto 3 demensi (3D) mirip dengan jurang dan pemandangan Seiring Laut Kotabaru di waktu senja.

Terminal Bandara Gusti Sjamsir Alam kini memiliki tampilan yang lebih elok dan membuat menarik untuk dipandang mata. Lukisan tersebut juga dilukis langsung oleh pelukis 3 demensi dari Jawa bernama Imroatun Musfiroh.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Gusti Sjamsir Alam, Ferdinan Nurdin mengatakan, lukisan tersebut diberikan agar masyarakat atau penumpang yang ingin berangkat dan yang baru datang bisa melihat langsung keindahan Kotabaru. Ide ini terinspirasi dari Bandara lain di luar Kalimantan.

“Ide pengembangan untuk merenovasi Bandara ini, memang mengadopsi dari suatu bandara, yang memiliki daya tarik serta pelayanan seperti ini, dan tentunya menjadi kesenangan sendiri bagi para penumpang, ” kata Ferdinan, Rabu (18/12/2019)

Lanjutnya, perubahan seperti ini juga bertujuan pelayanan untuk penumpang, dan bagaimana memberikan kenyaman kepada mereka ketika terjadi delay keberangkatan agar membuat penumpang tidak jenuh menunggu karena ada layanan dan fasilitas baru tersebut.

“Jadi kita memang memberikan sesuatu yang beda untuk kenyamanan para penumpang di bandara Gusti Sjamsir Alam. Hal ini juga sebagai inovasi dan perubahan untuk penumpang yang masuk ke bandara, serta membantu sektor kepariwisataan Kabupaten Kotabaru,” ujarnya.

Ferdinan menambahkan, lukisan yang berada di Bandara GSA tersebut juga diperlombakan untuk para karyawannya , dengan cara meposting hasil lukisan itu di media sosial masing-masing yang dinilai dari hasil like terbanyak. (cah/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: