Sungai Martapura Telan Korban Lagi, Ramadhani Tenggelam Jelang Sahur

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Sungai Martapura di Kawasan Jalan RK Ilir Getek Telawang, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, kembali menelan korban. Kali ini, seorang pemuda, Ramadhani (25), tenggelam di sungai setelah bermain bola, sambil menunggu waktu sahur, pada Sabtu, (24/4/2021) sekitar pukul 02.30 WITA dinihari.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Setelah tenggelam terbawa arus Sungai Martapura yang deras, sekitar 7 jam kemudian, Ramadhani ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 45 meter dari lokasi tercebur.

Pemuda tanggung bernama Ramadhani (25) adalah warga Jalan Kelayan A Gang Setia Abadi, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Dia tenggelam sekitar pukul 02.30 WITA di kawasan Siring RK Ilir seusai bermain bola bersama temannya sesambil menunggu waktu sahur.

Kronologis kejadian diterangkan teman korban, Bahril, dinihari itu mereka bermain bola di lapangan Siring Jalan RK Ilir sambil menunggu waktu sahur. Usai main bola, korban terjun ke sungai, lalu tak lama kemudian korban minta tolong.

BACA JUGA ; BREAKING NEWS; Akhirnya, Jasad Korban Tenggelam di Sungai Amandit Ditemukan

Tangga siring menuju sungai cukup tinggi dan terlalu licin, sehingga membuat teman-teman korban kesusahan untuk menolong. Teman korban mengira korban cuma bercanda.

“Kami melihat badan korban keluar masuk air dan kami mencoba membantu naik ke siring, tapi kondisi tangga siring tinggi dan sangat licin, sehingga kami kesusahan membantu,” tuturnya.

Pencarian korban tenggelam di Sungai Martapura, Ramadhani. (foto: yanda/koranbanjar.net)
Pencarian korban tenggelam di Sungai Martapura, Ramadhani. (foto: yanda/koranbanjar.net)

Ketika tubuh Ramadhani tenggelam ke dalam air, kemudian tidak muncul lagi, sontak membuat teman korban segera terjun ke sungai untuk berupaya menolong korban. Tetapi korban sudah tidak bisa ditemukan lagi karena gelap dan air sangat deras.

Sementara itu, Komandan Oprerasi Basarnas, Andi Zainuddin kepada koranbanjar.net, menyebutkan, pencarian dilakukan selama 7 jam.

Saat pencarian, mereka terkendala lokasi yang gelap dan air yang sangat deras. Sehingga pencarian jasad korban dilanjutkan pagi hari.

BACA JUGA; Korban Tenggelam Di Sungai Alalak Belum Ditemukan, Relawan Terus Lakukan Pencarian

“Jasad korban ditemukan sekitar 45 meter dari tempat kejadian korban tenggelam dengan kondisi tertelungkup, dan baju korban tersangkut suatu benda. Korban ditemukan pada jam 10 lewat 10 menit pagi,” katanya.

Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka di Jl Kelayan A Gang Setia Abadi, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, untuk segera dimakamkan pihak keluarga.(mj-33/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *