Batola  

Sungai di Tepi Pasar Marabahan Kotor, Tebarkan Aroma Busuk

Sungai di tepi Pasar Marabahan ini sangat kotor. (foto: faqih)
Sungai di tepi Pasar Marabahan ini sangat kotor. (foto: faqih)

Sungai kecil di Jalan Basuki Ahmad, tepatnya di tepi Pasar Marabahan, Kabupaten Batola ini terlihat sangat kotor. Bahkan sering menebarkan aroma busuk dari sampah yang menumpuk, dan bangkai hewan seperti tikus.

BATOLA, koranbanjar.nat – Sungai kecil di tepi Pasar Marabahan ini sering dikeluhkan para pedagang. Karena, selain penuh dengan berbagai sampah, juga sering menjadi tempat pembuangan hewan mati seperti tikus.

Penelusuran koranbanjar.net di lokasi, sungai kecil ini sangat merusak pemandangan warga sekitar, bahkan menebarkan bau tidak sedap. Para pedagang pasar kerap menemukan bangkai hewan di aliran sungai tersebut.

Tak heran, keadaan sungai sering menimbulkan keluhan beberapa pedagang di sana maupun pengunjung pasar yang tengah berbelanda.

Kondisi Sungai
Kondisi Sungai

Menurut satu pedagang setempat yang tidak ingin menyebutkan namanya, “sampah yang berada di sungai itu memang bukan sepenuhnya dari para pedagang. Namun adapula dari buangan warga dari hulu, yang larut di sungai,” ujarnya.

Kemudian, sampah menumpuk di sekitar tepi pasar. “Jujur, saya tidak pernah meliat petugas kebersihan membersihkan sungai, memang tak terlalu banyak, tapi harus dibersihkan juga,” ungkapnya.

Hal senada dikemukakan pembeli, Sarminah (56). “Emang sedikit tidak enak dipandang sih, dan kayaknya di sungai ada bangkai yang mengeluarkan bau tak sedap,” ujar dia.(mj39/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *