oleh

Sungai Andai Berkobar, 5 Bangunan Hangus

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Dalam keheningan subuh, Jumat (10/08) sekitar pukul 05.05 WITA, warga Komplek Alpukat Blok 1 RT 44 RW 03 Sungai Andai, Kota Banjarmasin dikejutkan dengan suara sirine pemadam kebakaran.

Dalam hitungan menit api cepat membesar karena rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan api juga membakar 5 buah bangunan rumah.

Informasi yang didapat koranbanjar.net, 3 rumah habis dilalap api yang masing-masing dimiliki oleh H. Muslih, Zulkifli dan Agus. Sedangkan 1 buah rumah yang terbakar bagian dapurnya adalah milik Iwan dan 1 buah rumah kosong juga mengenai bagian dapur belum diketahui milik siapa.

Api berasal dari rumah milik H. Muslih dalam keadaan kosong karena pemilik tidur dirumah yang satunya, namun penyebab api hingga saat ini belum diketahui.

”Pada saat kejadian saya tidak berada di rumah karena saya tidur di rumah saya yang satunya, pada saat saya tinggakan rumah, listrik saya matikan semua (menonaktifkan voltmeter),” ucap H. Muslih.

Beruntung dengan cepat petugas berhasil memadamkan kobaran api, sedangkan mengenai kerugian materi belum bisa ditaksirkan dan kejadian ini dalam penanganan pihak berwajib.

Namun sayang, saat berusaha memadamkan api, ada petugas sempat tersengat arus listrik. Petugas tersebut bernama Ilmi dari kesatuan BPK Hippindo ton 7 dan korban sudah di evakuasi ke RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin.

“Unit pemadam Pelambuan juga ada yang tergelincir saat menuju ke lokasi kebakaran tepatnya di simpang empat Sungai Andai,” ujar seorang relawan pemadam kebakaran.(afn/fdl/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: