Sunatan Massal, Donor Darah dan Operasi Katarak Mewarnai HUT TNI ke-78

Foto bersama peserta Sunatan Massal di acara HUT TNI ke-78 bertempat di Korem 101/Antasari. Senin, (25/9/2023). (Foto: Koranbanjar.net/Penrem)
Foto bersama peserta Sunatan Massal di acara HUT TNI ke-78 bertempat di Korem 101/Antasari. Senin, (25/9/2023). (Foto: Koranbanjar.net/Penrem)

Korem 101 Antasari mengemas Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke – 78 dengan berbagai kegiatan kemanusiaan, diantaranya sunatan massal dan donor darah serta operasi katarak.

BANJARMASIN, koranbanjar.netDalam wawancaranya di sela kegiatan, Senin (25/9/2023), Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78, Tentara Nasional Indonesia tahun 2023.

“Kegiatannya berupa bakti sosial kesehatan antara lain donor darah, sunatan massal dan operasi katarak, dilaksanakan secara serentak seluruh satuan jajaran TNI di seluruh Indonesia,” ungkap Brigjen TNI Ari Aryanto.

Danrem berharap di usia ke – 78 ini TNI semakin dekat dengan rakyat, semakin professional, dan kompak antara TNI, Polri dan masyarakat.

“Untuk bersama sama dalam membangun Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Siti Amanah, warga Banjarmasin yang datang bersama anaknya usai mengikuti sunatan massal mengucapkan terimakasih kepada TNI telah mengadakan bakti sosial kesehatan karena sangat membantu masyarakat.

“Terimakasih TNI dengan adanya kegiatan bakti sosial kesehatan ini sangat membantu masyarakat, semoga kedepan TNI semakin jaya selalu,” ucapnya.

Seorang Polwan bertugas di Polda Kalsel, Bripda Luthfia Najwa setelah ikut menjadi peserta donor darah juga berucap semoga TNl dan Polri semakin bersinergi, guna kemajuan bangsa dan negara.

“Serta kedepan TNI semakin dicintai oleh masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan ini pun menambah keberkahan bagi penjual minuman ringan bernama Yuli.

Warga Banjarmasin ini mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Korem 101/Antasari.

“Ulun (saya) sangat terbantu dengan adanya acara ini, pendapatan meningkat, biasa jualan sampai sore ini hanya sekitar 2 jam sudah habis terjual,” ucap Yuli seraya tersenyum.

Selain bhakti sosial kesehatan, Korem 101/Antasari juga mengadakan olahraga Gowes, Jalan Santai, Senam SKJ, Senam Aerobik, Bola Voli dan Panahan.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan kedepan masih akan dilanjutkan seperti olahraga bersama lanjutan, kejuaraan tinju, lari 6K, ziarah ke makam pahlawan, rally mobil, pagelaran wayang kulit, do’a bersama dan kegiatan puncak pelaksanaan upacara, parade dan defile pada tanggal 5 Oktober mendatang.

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *