Sunatan Massal dan Jalan Sehat Mengawali Peringatan HBA ke-63 di Kejati Kalsel

Sunatan Massal dan jalan sehat mengawali peringatan HBA ke 63 di Kejati Kalsel. Banjarmasin, Selasa (11/7/2023) (foto: koranbanjar.net/ penkum)

Sunatan Massal dan jalan sehat atau jalan santai internal pegawai kejaksaan mengawali peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan.

BANJARMASIN, koranbanjar.netKepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Dr Mukri kepada awak media usai melaksanakan jalan sehat di halaman Kantor Kejati Kalsel Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Selasa (11/7/2023) menyampaikan ada kurang lebih 150 anak ikut Sunat Massal.

“Kita sudah melaksanakan bhakti sosial dalam bentuk sunatan massal dan alhamdulillah berjalan lancar dan aman,” ucap Dr Mukri.

Lanjutnya, selain itu Kejati Kalsel juga menggelar berbagai lomba dan jalan santai yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejati Kalsel dan Kejari Banjarmasin.

“Tadi sudah sama-sama kita lihat semua ikut dalam jalan santai,” ucapnya.

Kemudian untuk berbagai lomba yang diadakan secara internal kata Dr Mukri semua berdasarkan perintah pimpinan Kejagung RI bahwa HBA harus dilaksanakan secara sederhana dan penuh hikmat.

Kenapa kejaksaan lebih menekankan kesederhanaan, sambung mantan Kajati Kalimantan Tengah ini bahwa lebih fokus pada bhakti sosial seperti sunatan massal dan pemberian sembako.

“Ini dimaksudkan bahwa kejaksaan perduli pada kehidupan sosial masyarakat,” akunya.

Bukan hanya dalam penegakan hukum tetapi dalam kehidupan sosial kejaksaan juga membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Kita berharap ini bisa dirasakan masyarakat dan Insya Allah bermanfaat,” harapnya.

Selain Sunatan Massal, Kejati juga akan memberikan tali asih kepada para guru ngaji, marbot musala maupun masjid.

“Insya allah senin besok kita laksanakan sekaligus anjangsana,” pungkasnya.

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *