oleh

Sukses Datangkan Habib Umar, Wakil Gubernur Kalteng Ziarah Ke Makam Habib Basirih

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Setelah sukses melaksanakan haul besar dengan mendatangkan ulama kontemporer yang sangat terkenal di dunia, Habib Umar Bin Hafiz, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Al Baghaist berziarah ke makam seorang Wali Allah di Basirih yakni Habib Hamid Bahasyim atau yang dikenal dengan Habib Basirih.

Berdasarkan pengamatan koranbanjar.net di lokasi makam yang beralamat di Kampung Wisata Religi Jalan Keramat Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat, Habib Ismail datang bersama rombongan yang jumlahnya kurang lebih 40 orang.

Rombongan berpakaian muslim dan putih-putih tersebut diketahui sebagian berasal dari Kota Palangkaraya, dan lainnya berasal dari Basarang Kapuas, mereka menggiring perjalanan ziarah ini dengan menaiki motor.

Kedatangan Habib Ismail ke Kubah Habib Basirih, Rabu malam (2/10/2019) tepat pukul 21.00 Wita disambut langsung oleh buyut Habib Basirih, Habib Faturrahman Bahasyim.

Kepada sejumlah media, Habib Ismail menyampaikan kedatangannya ke Kalimantan Selatan bersama rombongan dalam rangka melaksanakan ziarah keliling ke makam-makam Wali Allah khususnya ke kubah Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim.

“Sekaligus rasa syukur kami karena baru tadi kami sukses menggelar haul besar dengan mendatangkan Habib Umar Bin Hafiz,” ujarnya.

Selain itu kegiatan pada malam itu termasuk salah satu kegiatan rutin Majelis Pencinta Rasulullah (MPR) Kalimantan Tengah, Habib Ismail adalah pemilik majelis pengajian tersebut.

Sementara Habib Faturrahman Bahasyim mengungkapkan terima kasih kepada rombongan peziarah dari Kota Cantik Palangkaraya, di mana di dalamnya ada orang nomor 2 yang sangat berpengaruh di Kalteng, khususnya Palangkaraya.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih banyak dan sangat bahagia sekali atas kedatangan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Baghaist, di tengah padatnya jadwal beliau mengurus pemerintahan masih bisa menyempatkan waktu jauh-jauh datang dari Palangkaraya untuk berziarah ke Makam Habib Hamid Bahasyim, insyaallah Kalimantan Tengah akan menjadi provinsi yang berkah,” ungkapnya.

Sebelumnya rombongan peziarah Habib Ismail Baghaist juga berkunjung ke makam Guru Awang yang berada di Gambut Kabupaten Banjar, dan sehabis dari Habib Hamid Bahasyim, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Alalak untuk berziarah ke makam Habib Abdullah Bin Umar Baghaist yang merupakan datuk Habib Ismail sendiri.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Habib Faturrahman Bahasyim yang sudah memberikan pelayanan dan penyambutan yang sangat luar biasa, jarang kami disambut bahkan dijamu seperti ini,” ucapnya.

Ia berharap mudah-mudahan dengan berziarah ke makam para Wali Allah terutama Habib Hamid Bahasyim mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Dan berkat Habib Hamid, dengan berwasilah kepada beliau yakni orang yang dicintai Allah, insyaallah rombongan peziarah ini kelak pada hari kiamat akan mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya diiringi doa.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan