Baznas

Sukamta dan Abdirahman Daftar ke KPU,  Katakan tak Ingin Janjikan yang Muluk

  • Bagikan

TANAH LAUT – Pasangan Drs H. Sukamta M.Ap  – Abdirahman S.Pd mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wabup ke KPU Tanah Laut. Pasangan ini diusung tiga partai yaitu Gerindra, PKS dan PKPI .

Pendaftaran pasangan ini berlangsung meriah, diarak dengan hadrah dan reog Ponorogo dari Jl. A Syairani depan kantor bupati sampai ke kantor KPU Tanah Laut.

Tiba di kantor KPU Tanah Laut  pada Selasa (09/01), pukul 10.00 wita, diiringi sekitar 350  orang simpatisan yang mengendarai kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4.

Pasangan Drs H. Sukamta M.Ap  – Abdirahman S.Pd juga turut didampingi, Ketua DPD Gerindra Kalsel, Ketua DPD PKS Kalsel, Ketua DPC Gerindra Tala, Ketua DPC PKS Tala dan Ketua DPC PKPI Tala, para alim ulama dan ratusan pendukungnya.

Tim sukses pasangan Cabup dan Wabup tersebut pun memberikan berkas-berkas pendaftaran, setelah diverifikasi tim verifikator KPU Tanah Laut, berkas pasangan H. Sukamta dan Abdirahman pun diterima dinyatakan lengkap tidak ditemui kesalahan dan tidak perlu melakukan perbaikan.

Saat verifikasi berkas berlangsung bakal calon Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta, M.Ap dalam penyampaian visi misinya mengatakan, bahwa ia takkan berjanji yang muluk-muluk dan ia akan membagi  3 pekerjaan utama dengan Wakil Bupati. Pertama pekerjaan wajib bagi pemerintah yaitu kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial.

Tugas kedua meningkatkan pendapatan masyarakat terutama sektor  pertanian yang merupakan 67% pendapatan masyarakat Tanah Laut dan memabntu petani dalam proses penanaman , paska panen sampai produksi.

Adapun tugas ketiga yaitu sektor pariwisata karna Kabupaten Tanah Laut tujuan wisata nomor satu di Kalsel dengan bukan cuma memanfaatkan keindahan alam saja, namun juga akan membuat desa sasirangan, desa buah naga atau desa jagung.

Drs.H Sukamta sendiri sudah mengabdi sejak 1986 atau 23 tahun lamanya berbakti pada bumi tuntung pandang , sedangkan Abdirahman S.Pd sudah 15 tahun berada di DPRD.

Saat diwawancara wartawan Drs. H Sukamta pun mengatakan bahwa tujuan utamanya seperti yang sudah ia sebutkan dalam visi dan misinya, yaitu  pekerjaan wajib bagi pemerintah yaitu kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial dan pengembangan sektor pertanian dan pariwisata.

Ia pun mengatakan “. Saya sudah 23 tahun di birokrasi dan Pak Abdirahman sudah 15 tahun di legislasi, jika birokrasi dan legislasi sama-sama kuat maka kami akan menjadikan Tanah Laut lebih baik, dengan tekad membangun Tanah Laut memaksimalkan peluang kita  lebih baik , bermartabat agar Tanah Laut kita maju bersama” ucapnya

Berpisah Ketua KPU Tanah Laut Kamaruzzaman mengatakan,  pasangan Sukamta-Abdi Rahman dinyatakan memenuhi syarat dengan dukungan delapan kursi dari Partai Gerindara, PKS dan PKPI dan lolos tanpa perlu melakukan perbaikan berkas.(daj)

  • Bagikan