Batola  

Suharyanti Lantik Dua Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kecamatan

TP PKK Kabupaten Barito Kuala Suharyanti Mujiiyat melantik Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Badauh dan Kecamatan Mandastana. (Foto : Dikpim Batola)

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Kuala Suharyanti Mujiiyat melantik Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Badauh Ny. Rita Kartini Dodie Wahyu Prabowo dan Ketua TP PKK Kecamatan Mandastana Ny. Nurul Fauziah Fitriadi, Kamis (18/04/2024) di aula Selidah Marabahan.

BATOLA, koranbanjar.net -Dalam acara yang berlangsung sekaligus dilaksanakan pula pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik dengan pembacaan Ikrar Bunda PAUD. Diikuti kedua Bunda PAUD Kecamatan serta penyematan pin dan selempang oleh Bunda PAUD Kabupaten Barito Kuala Suharyanti Mujiyat.

Berkenaan dengan program kegiatan Gerakan PKK Kabupaten Barito Kuala selaku mitra kerja pemerintah daerah, dalam sambutannya Suharyanti Mujiyat berharap pula momen pelantikan dan pengukuhan Bunda PAUD ini dapat menjadi landasan awal bagi ketua TP PKK Kecamatan dan juga bagi perjalanan dalam rangka penyempurnaan dharma bakti guna mendukung berbagai kebijakan pemerintah kabupaten Barito Kuala.

“Berbagai program dan kegiatan PKK yang dilaksanakan hingga saat ini seperti kegaiatan bedah rumah sehat ala PKK, pendirian rumah pintar dan tempat Pendidikan anak usia dini, peningkatan kemampuan dan keterampilan kaum perempuan, pasar murah Ramadhan dan banyak kegiatan lainnya. Untuk itu kepada ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik agar dapat mereview kembali rencana kerja ditingkat kecamatan,” harap Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Suharyanti Mujiyat.

Selain itu pada momen pengukuhan Bunda PAUD, Suharyanti meminta para Bunda harus bisa memainkan perannya diwilayahnya dalam rangka mempersiapkan tumbuh kembang anak-anak sehingga dimasa yang akan datang ujarnya tercipta generasi muda yang cerdas, sehat jasmani dan rohani serta berbudi-pekerti.

Acara pelantikan sekaligus pengukuhan Bunda PAUD tersebut juga dihadiri oleh Kepala BNNK Barito Kuala, Kepala Dinas Perpusip, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se-kabupaten Barito Kuala, Ketua Himpaudi dan Ketua IGTKI. Acara ditutup dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh ketua MUI Barito Kuala H. Ahmad Jiansi, S.Ag.

(max/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *