Sudah Setahun Andin Sofyanoor Sediakan Air Minum Gratis di Murung

oleh -126 views
Sudah Setahun Andin Sofyanoor Sediakan Air Minum Gratis di Murung
Hamid (kanan) dan Andin Sofyanoor (dua kanan) di depan tempat pengisian air galon gratis. (Foto: dya/koranbanjar.net)

MARTAPURA,koranbanjar.net – Sudah berlangsung selama setahun, warga Kelurahan Murung Keraton Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar, diberikan kebebasan untuk gratis mengambil air minum yang disediakan oleh DR Andin Sofyanoor SH MH.

Tempat pengisian air minum dalam galon ini dipercayakan dikelola oleh Hamid, seorang lelaki berperawakan tegap dan kekar. Dikenal pula sebagai tokoh masyarakat di kelurahan yang terletak di belakang Pasar Martapura.

Lantas, di mana lokasi pengisian air gratis itu? Sebuah rumah terletak di Murung Pelabuhan RT 08 RW 03 Kelurahan Murung Keraton, tidak jauh dari jembatan besi. Dijadikan lokasi pengisian air galon atau air isi ulang, khusus di kampung halaman Andin Sofyanoor.

Tempat pengisian air ulang ini sudah dibangun sejak setahun lalu atau saat Andin Sofyanoor masih sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar periode ketiga jabatannya, tahun 2014-2019.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Andin Sofyanoor, dipersilakan mengisi air isi ulang di sini, dengan tidak dipungut bayaran. Hanya seikhlasnya mengisi wakaf untuk biaya perawatan dan pemeliharaan,” kata seorang warga setempat, Minggu (27/10/2019) kepada koranbanjar.net.

Musim kemarau sekarang ini yang sulit mendapatkan air bersih dan air minum,  tentu saja warga Murung Keraton semakin terbantu dengan adanya pengisian air minum isi ulang secara gratis.

“Kami memang kesulitan air bersih dan air minum. Adanya air gratis yang sudah sejak lama diberikan Pak Andin Sofyanoor, sedikit banyaknya kami sangat terbantu,” ungkap Jali, warga setempat tersebut.

Diutarakan Hamid selaku pengelola tempat pengisian air isi ulang, pengadaan sarana prasarana disediakan langsung oleh Andin Sofyanoor.

Sedangkan dirinya hanya kebagian mengelola sebaik-baiknya untuk kepentingan warga. “Kami di sini bekerja dengan ikhlas, asalkan sedapatnya bisa memenuhi harapan warga kami diantaranya pengadaan air bersih. Apalagi, Andin Sofyanoor juga merupakan warga asli Martapura, terutama dari Murung Keraton,” katanya. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan