Baznas

Sudah Bertahun-tahun Tergenang, Jalan Pangeran Abdurahman Belum Mendapat Perhatian

- Tak Berkategori
  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Jalan Pangeran Abdurahman RT 2 RW 1, Kelurahan Pasayangan, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, selalu tergenang air setelah turun hujan deras.

Menurut keterangan salah satu warga bernama Muhammad (40), kepada wartawan koranbanjar.net, banjir yang ada di Jalan Pangeran Abdurahman yang tergenang air akibat hujan, biasanya genangan ini akan surut setelah sore hari.

“Banjir disini sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan belum pernah dibenahi oleh pihak terkait,” tutur Muhammad.

Muhammad menambahkan, di depan pondok pesantren Darussalam ada drainase yang ditutup permanen. Alhasil, setiap hujan deras turun, air akan menggenangi jalan hingga setinggi mata kaki.

Selain itu, Jalan Pangeran Abdurahman adalah jalan utama menuju ke sekolah maupun pondok pesantren. Sehingga, hal tersebut tentu sangat menyulitkan bagi pengguna jalan.

“Hal ini bukan hanya masalah di Kelurahan saja tetapi ini adalah masalah bersama. Ini ‘kan hampir menjelang haul Guru Sekumpul, banyak orang luar daerah yang datang untuk menghadiri. Jika seperti ini terus, bagaimana tanggapan mereka nanti?” imbuhnya.

Nah, terkait dengan persoalan tersebut, Lurah Pasayangan, Kecamatan Martapura, Gusti Taufik menyatakan, kondisi yang terjadi pada Jalan Pangeran Abdurahman itu, salah satunya karena  drainase untuk saluran pembuangan air dari jalan itu tersumbat. Sehingga tidak bisa mengalir ke Sungai Martapura.(sen)

  • Bagikan