Sudah 5 Tahun Bangunan Lantai 2 Pasar Batuah Terbengkalai

oleh -55 views
Sudah 5 Tahun Bangunan Lantai 2 Pasar Batuah Terbengkalai
Beginilah kondisi sebagian Lantai 2 Pasar Batuah Martapura.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Lantai 2 Pasar Batuah kawasan Pasar Martapura, Kabupaten Banjar, hingga saat ini terbengkalai tidak ada aktivitas perdagangan.

Padahal, dulunya dikabarkan lantai 2 itu dibangun untuk warung atau kantin Pasar Batuah, setelah sebelumnya dijadikan wahana bermain anak-anak. Namun hingga hampir lima tahun ini tidak ada tanda-tanda akan digunakan.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Kondisi itu menjadi keluhan banyak pedagang di lantai dasar. Pasalnya, lantai 2 itu sering menjadi tempat hunian para pemuda untuk aktivitas yang tidak jelas dan kurang baik. Dari pantauan koranbanjar.net, lantai 2 bangunan Pasar Batuah itu terlihat berantakan, penuh barang bekas, dan botol-botol berisi air kotor.

Menurut Rijani, seorang pedagang di lantai dasar, lantai dua itu dulunya dijanjikan sebagai pusat kantin Pasar Batuah. “Bahkan, kabarnya akan dibuatkan eskalator menuju lantai dua agar mempermudah masyarakat,” ujar penjual alat tulis ini kepada koranbanjar.net, Jumat (19/7/2019).

Menurut pedagang lainnya, bangunan lantai 2 itu sebenarnya sudah pernah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, namun kemudian tidak jelas kelangsungannya.

“Entah kenapa, sudah lama pembangunan selesai dan diresmikan, namun tidak ada juga tindak lanjutnya dari pihak pengelola. Sehingga saat ini bangunan lantai dua itu ditempati oleh para pemuda yang tidak jelas,” ujar Sam’ani, pedagang jam kepada koranbanjar.net. (mj-22/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *