Banjar  

Subhanallah! Ribuan Jemaah Haul Ke 218 Datu Kalampayan Padati Desa Dalam Pagar

haul ke 218 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampayan) yang dilaksanakan Senin (15/4/2024) di Desa Dalam Pagar. (Sumber Foto: Erick/koranbanjar.net)

Situasi hujan gerimis tidak menyurutkan dan tidak menghalangi niat ribuan jemaah mengikuti acara haul ke 218 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampayan) yang dilaksanakan Senin (15/4/2024) di Desa Dalam Pagar.

BANJAR, koranbanjar.net – Dari pagi hari terlihat masyarakat berbondong bondong datang ke acara haul tersebut, haul kali ini diselenggarakan secara besar besaran dan beberapa lokasi.

Terlihat antusias warga yang berdatangan, pukul 08.35 Wita jemaah sudah memenuhi Masjid Jami Tuhfaturroghibin untuk mengikuti haul akbar tersebut.

Saat koranbanjar.net bersama salah satu jemaah H.Arpah (62), ia menyampaikan kebahagiaannya bisa mengikuti acara haul ini.

“Saya bersyukur bisa mengikuti acara haul hari ini, dan saya berangkat dari jam setengah tujuh pagi menggunakan sepeda motor menuju ke sini,” ucap Arpah.

Selain itu, H.Arpah juga menyampaikan harapannya agar acara haul ke 218 Datu Kalampayan bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga kami yamg hadir di acara haul ini bisa mendapatkan berkah, sehat badan, dan saat pulang juga diberikan keselamatan,” harapnya.

Di lain tempat, penyeberangan dermaga buatan dari Dinas Lingkungan Hidup dan PUPR Provinsi Kalimantan Selatan terlihat dipadati jemaah yang hadir melalui jalur sungai.

Dalam hal ini, Kapolsek Sungai Pinang yang bertugas sebagai Tim Pengamanan Dermaga Iptu Heri Sudarsono menyampaikan, di dermaga disediakan satu alat transportasi air (kelotok) untuk penyebrangan jemaah.

“Sejak pagi kelotok terpantau aman dan lancar, dan alat transportasi air berkali kali lalu lalang untuk memuat para jamaah,” tutup Heri. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *