Religi  

Subhanallah, Alquran Ini Tetap Utuh Di Tengah Puing-puing Kebakaran

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Subhanallah, meski berada di tengah-tengah puing arang sisa kebakaran,  namun kitab suci ummat Islam ini tetap utuh dan masih bisa dibaca dengan jelas.

Diketahui rumah yang terbakar itu milik Agus dan Fakhrul rozi yang merupakan eks Mess Pemda Kabupaten Banjar, yang beralamat di Jalan Menteri Empat atau di belakang Pasar Terminal Sekumpul, Martapura, selepas salat Asar, Senin (8/10).

Subhanallah, Alquran ini Tetap Utuh Di Tengah-tengah Puing Kebakaran
Usai kebakaran, dua buah milik milik Agus dan Fakhrul Rozi rata dengan arang.

Saat Koranbanjar.net di tempat Kejadian, relawan pemadam kebakaran sedang sibuk membersihkan sisa – sisa kebakaran bangunan yang sudah rata dengan arang serta tumpukan atap seng. Tak disangka ditemukan ada dua AlQur’an yang masih utuh tidak ikut terbakar, padahal dua rumah tersebut habis dilalap si jago merah.

Dari kesaksian yang menemukan, Al Qur’an ini ditemukan di tengah tumpukan bagian rumah yang terbakar hebat, kondisinya sudah basah dan hanya bagian sisi Alquran yang terbakar.

Subhanallah, Alquran ini Tetap Utuh Di Tengah-tengah Puing Kebakaran
Meski rumah sudah rata dengan arang, Alquran ini masih tetap utuh.

Agus, salah satu pemilik rumah tersebut menceritakan saat awal-kebakaran dirinya sedang tertidur.

“Ketika saya masih tidur tiba-tiba ada rasa panas pada bagian tangannya, lantas saya pun terbangun dan Api sudah besar. Kemudian saya bergegas lari keluar rumah, dan hanya sempat menyelamatkan sepeda motornya,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Sementara, ujarnya, rumah tetangganya bernama Fahrul rozi sudah lama kosong tidak dihuni. (mj20)