Kota Banjarbaru

Stikes Husada Borneo Luluskan 55 Orang, ini Harapan Gubernur

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pada acara Sidang Terbuka Senat Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Husada Borneo Banjarbaru dalam rangka Wisuda ke IX Tahun Akademik 2017/2018 di Banjarbaru, Rabu (12/9) tadi, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengharapkan dari sekian banyak lulusan jurusan gizi dapat berperan dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya untuk perbaikan gizi masyarakat di Kalsel.

“Salah satu elemen penting masyarakat itu adalah lembaga perguruan tinggi, seperti Stikes Husada Borneo, di mana salah satu program unggulan perguruan tinggi ini adalah jurusan gizi,” ujar gubernur.

Menurut gubernur, pemenuhan gizi masyarakat memiliki peranan penting dan strategis dalam upaya pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Dikatakannya juga, selain itu, kehadiran tenaga kesehatan sangat dinantikan kiprah dan kontribusinya bagi pembangunan daerah dalam mewujudkan Kalsel sehat.

Dengan terwujudnya Kalsel sehat, lanjut gubernur, maka akan mudah membentuk generasi-generasi muda yang cerdas, terampil, berkualitas serta berdaya saing.

Sementara itu, Ketua Stikes Husada Berneo, Ners Husin menyebutkan, pada Wisuda ke IX Tahun Akademik 2017/2018 ini, kampusnya meluluskan 55 orang yang terdiri dari 15 orang S1 Gizi, 19 orang D4 Bidan Pendidik dan 21 orang D3 Rekam Medik. (banjargroup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close