oleh

Stand SMIH ini Mendadak Dikerumuni Pengunjung, Ternyata Ada Ini…

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Sebelum secara resmi Event Senin dan Budaya Islami dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional (HSN), yang dilaksanakan di RTH Ratu Zalecha Martapura, ditutup, Stand Sekolah Madrasah Islamiyah Hidayatullah (SMIH) mendadak dikerumuni pengunjung, Kamis (25/10) malam.

Pasalnya, tiga santri SMIH ini menampilkan seni tutur Madihin. Rupanya penampilan mereka ini mencuri perhatian para pengunjung.

Trio Madihin yang terdiri dari M Waffa Alfaridzi (14), Abdurrohim (14) dan Muhammad Irfan Hasan (14) ini begitu piawai menabuh terbang dan menuturkan madah (kalimat yang diucapkan dalam madihin).

Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar

Waffa mengatakan, madihin ini khusus ditampilkan pada malam terakhir. “Iya madihin ini kami tampilkan khusus untuk malam penutupan, sekalian memeriahkan acara Hari Santri,” ujarnya.

Penampilan mereka di Hari Santri ini sudah mereka persiapkan sebelumnya. Baginya, adanya Peringatan Hari Santri ini menjadi wadah untuk mengembangkan bakatnya.

“Alhamdulillah dengan adanya Hari Santri ini dapat mengembangkan bakat saya di bidang seni budaya Islami, terlebih dapat melihat bagaimana perkembangan Ponpes lain, itu sangat bermanfaat,” tutupnya (dra)

Komentar

Jangan Lewatkan