oleh

Stand BBPOM Kalsel Telah Disinggahi 600 Pengunjung

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Ratusan stand mengisi pagelaran Kalsel Expo 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru. Pengunjung tak pernah sepi menghampiri setiap stand, apalagi stand yang menarik saat dilihat.

Seperti stand Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Kalimantan Selatan yang hingga hari Senin (03/09) kemarin telah dikunjungi lebih 600 pengunjung. Dengan pelayanan yang ramah dan pengetahuan tentang bahan makanan, obat dan kosmetik yang dilarang, stand ini cukup menarik untuk disinggahi.

Penjaga stand sekaligus pegawai BBPOM Kalsel bernama Hilma, menjelaskan bahwa untuk update dan data lengkap tentang obat, makanan dan kosmetik yang telah dinyatakan dilarang untuk beredar bisa cek di wesite BBPOM.

“Mba tinggal masukkan aja nomor registrasinya, di website kami lengkap dan ada upadate setiap tahunnya,” ujarnya.

Dengan sabar dan telaten, Hilma menjelaskan satu per satu kosmetik yang tak memiliki izin edar dan kosmetik mengandung bahan berbahaya yang dipamerkan di stand. Selain kosmetik, ada juga jenis jamu yang mengandung bahan kimia obat yang dilarang untuk dikonsumsi.

“Alhamdulillah, pengunjung lumayan banyak mba. Daftarnya kami lanjutkan dari hari pertama sampai hari ini dan sudah mencapai 600 pengunjung,” katanya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: