oleh

Staf Ahli Bupati Banjar Tutup Usia, Ternyata 5 Hari Sebelumnya Pesan Ini

BANJAR, koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten Banjar tengah berduka. Staf Ahli Pemkab Banjar, Drs. Ahmad Hairuddin Fahri, MM, telah meninggal dunia di usia 53 tahun di RSUD Ulin Banjarmasin, pada Rabu, 31 Juli 2019, pukul 00.15 wita.

Mantan Camat Martapura Kota ini meninggalkan seorang istri dan tiga putra. Istrinya, Linda Yusniati, sekarang masih bertugas sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Perindustrian Kabupaten Banjar, kemudian putra pertamanya Fatahillah Al Malisi, putra kedua Nazmi dan putra ketiga bernama Aufa.

Jenazah AH Fahri
Jenazah AH Fahri

Fahri, demikian mantan Kabag Tapem Setda Kabupaten Banjar ini dipanggil,  3 tahun sebelumnya pernah menjalani operasi karena menderita kanker usus. Sejak itu dia terus menjalani perawatan yang rutin, termasuk menjalani kemo.

Kemudian 6 bulan terakhir, kesehatannya makin merosot. Virus penyakit usai menjalani kemo terus menyebar di tubuhnya, hingga dia mengalami komplekasi penyakit seperti stroke ringan. Nah, 3 pekan terakhir dia kembali dirawat ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk menjalani perawatan yang semakin intensif. Kondisi kesehatannya kian menurun, bahkan tidak bisa makan dan minum, sampai harus menerima asupan gizi makan melalui infus.

Keadaan tersebut juga membuat Mantan Kepala Dinas Perizinan Satu Pintu Kabupaten Banjar ini nyaris tidak bisa berkomunikasi seperti biasa, melainkan hanya dengan isyarat. Namun demikian, kondisi itu sangat disadari pejabat Staf Ahli Pemkab Banjar ini. Sampai-sampai dia terus memberi isyarat akan berakhir masa hayatnya dengan adik kandungnya, Ujang,

Lima hari sebelum meninggal dunia, Fahri sudah berpesan dan memberitahu kemungkinan dirinya akan meninggal dunia kepada Ujang. “Hari Jumat lalu, Kak Fahri minta kertas dan pulpen ke ulun. Kemudian memberikan catatan, isinya, menentukan nama-nama orang yang akan memandikan jenazahnya, mengimami sholat jenazah, minta disholatkan di musala Tunggul Irang Martapura, bahkan minta dikuburkan di alkah abah di Maruhum,” ungkap Ujang.(sir)

Komentar

Berita Terkini