Sri Huriati Bangga Akan Hasil Tangan Kreatif Sasirangan Warga Balangan

Sayembara Desain Motif Sasisarang dalam memperingati HUT Ke-21 Kabupaten Balangan telah berhasil menemukan pemenangnya, Kamis (7/12/2023). (Sumber Foto: vit/koranbanjar.net)

Kabupaten Balangan kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam bidang seni dan kerajinan. Sayembara Desain Motif Sasisarang dalam memperingati HUT Ke-21 Kabupaten Balangan telah berhasil menemukan pemenangnya, Kamis (7/12/2023).

BALANGAN,koranbanjar.net – Dalam acara yang dihadiri oleh Hj. Sri Huriyati Hadi, Anggota DPRD sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Balangan, para peserta menampilkan karya-karya terbaiknya.

Setelah melalui proses penilaian yang ketat, tiga desain motif terbaik berhasil meraih penghargaan.

Juara pertama diraih oleh Siti Rohanah dengan desain motif cempedak kupas. Desain ini menarik perhatian para penilai dengan keindahan dan keunikan motifnya.

Juara kedua diberikan kepada Santi Sutina dengan desain motif Jukung Naga Bawanang yang menggambarkan keindahan budaya lokal.

Sedangkan posisi juara ketiga diraih oleh Rusmilawati dengan desain motif Jambangan yang memukau dengan keanggunannya.

Selain itu, juga diberikan penghargaan khusus untuk juara Favorit kepada Hayani dengan desain motif Pucuk Kelakai. Desain ini berhasil mencuri perhatian para penonton dan menjadi favorit.

Legislator, Sri Huriyati, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemenang.

Ia menyatakan kebanggaannya atas kreativitas dan keahlian para peserta dalam menciptakan desain-desain yang memukau.

Selain itu, ia juga berharap agar desain-desain ini dapat menjadi inspirasi bagi para pengrajin di Balangan dan di seluruh Indonesia.

Sayembara Desain Motif Sasisarang HUT Ke-21 Kabupaten Balangan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya untuk mempromosikan seni dan kerajinan di daerah.

“Diharapkan, dengan adanya acara seperti ini, seni dan kerajinan di Kabupaten Balangan dapat semakin berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (vit/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *