Sosialisasi Posyantek untuk Warga Banjarbaru

oleh -59 views
SOSIALISASI - Perihal Posyantek kepada warga dan lembaga masyarakat di Kota Banjarbaru bertempat di Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) yang dilaksanakan Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, Selasa (19/02/20019).

Jumiatun selaku panitia pelaksana kegiatan Sosialisasi Posyantek menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosilisasi ini dalam rangka untuk pemanfaatan Teknologi Tepat Guna di kelurahan dari kader pemberdayaan masyarakat kelurahan.

“Menghasilkan pemerhati-pemerhati Teknologi Tepat Guna di masyarakat. Merangsang dan menjaring ide-ide kreasi dan inovasi di bidang teknologi yang terdapat di masyarakat berkenanan dengan pengembangan teknologi yang tepat guna, sebagai sarana pendidikan dan memperkenalkan Posyantek Kelurahan dan Posyantek Kecamatan,” ucapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri peserta sosialisasi Posyantek sebanyak 40 orang terdiri dari LPM, Kader Lingkungan, unsur pemuda/karang taruna, kelompok tani dan PKK Kelurahan (khususnya Pokja III).

Ketua TP PKK Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan, bahwa Sosialisasi Posyantek dilaksanakan untuk memberikan informasi dalam rangka pemanfaatan Teknologi Tepat Guna di Kelurahan, mengkaji jenis-jenis teknologi yang cocok dan dapat memenuhi kebutuhan di sekitar masyarakat kelurahan.

“Teknologi tepat guna suatu teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan menjawab segala permasalahan yang ada di masyarakat serta tidak merusak lingkungan, dapat di manfaatkan dan dipelihara sendiri oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai dari ekonomi bagi keluarga dan aspek lingkungan sekitar kita tinggal,” ucapnya.

Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap kepada para peserta Sosialisasi Posyantek nantinya akan tumbuh banyak teknologi tepat guna di masyarakat yang juga bermanfaat untuk banyak orang. Pada kegiatan itu Ketua TP PKK Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP berkesempatan meninjau ruang PUSPAGA Berkarakter yang sedang memberikan pelayanannya. (humaspemkobjb/maf).

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan